Menko Airlangga Apresiasi Kehadiran Isuzu Elf EV di GIIAS 2022

Oleh Septian Pamungkas pada 11 Agu 2022, 16:04 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 16:04 WIB
Airlangga Hartarto
Perbesar
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sempat menjajal duduk di atas Isuzu Elf EV. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu Indonesia menghadirkan Elf Electric Vehichle (EV) di GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/08/2022). Kemunculan truk listrik asal Jepang inipun diapresiasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menko Airlangga pun sempat menanyakan perihal peluncuran Elf EV di pasar nasional kepada direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Pasalnya pemerintah siap memberikan insentif untuk mendorong pertumbuhan mobil listrik di Tanah Air.

Menurutnya, hal ini sebagai komitmen untuk merealisasikan kesepakatan Paris COP (conference of parties) dan net zero emission.

"Untuk itu, dukungan pemerintah dilakukan dalam bentuk pemberian insentif pajak atau PPnBM ditanggung pemerintah," terang Menko Airlangga.

President Director PT IAMI Ernando Demily menanggapi pertanyaan yang dilontarkan Menko Airlangga. Ia menyebut, Isuzu Elf EV baru diniagakan di Jepang dan Amerika Serikat dan IAMI masih menanti hasil evaluasi dari kedua negara tersebut.

Selain itu, pihaknya juga ingin melihat kondisi pasar di Indonesia dan ketersediaan jaringan pendukung untuk mobil listrik di Tanah Air.

"Isuzu selalu mendukung kebijakan pemerintah, termasuk dalam upaya mengusung program energi terbarukan di industri otomotif, dengan produk mobil listrik," jelas Ernando.

Selain Elf EV, Isuzu juga memamerkan sejumlah produk andalannya, seperti Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fokus Penjualan dan Layanan Purna Jual

Selama gelaran GIIAS 2022, Selain penjualan, Isuzu juga menekankan pada pemenuhan layanan purna jual.

"Penjualan dan layanan purna jual memiliki tingkat kepentingan yang sama. Oleh karenanya, sales dan aftersales dipastikan keduanya bekerja sama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada customer,” ujar Ernando.

Guna mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanan, Isuzu telah meningkatkan layanan after sales service mulai dari digitalisasi ekosistem layanan melalui peluncuran Aplikasi Isuzu ID, hingga pembukaan Part Depo untuk semakin meningkatkan layanan terhadap kebutuhan spare part para konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami memahami behavior dan kebutuhan customer kami yang membutuhkan layanan prima sehingga kami menyediakan jaringan serta pelayanan yang tepat sasaran," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Menguak Misteri Motif Pembunuhan Brigadir J
Perbesar
Infografis Menguak Misteri Motif Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya