Honda CR-V Hybrid dan Accord Hybrid Dipamerkan di GIIAS 2022, Siap Debut pada 2023

Oleh Arief Aszhari pada 11 Agu 2022, 14:44 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 14:46 WIB
Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2022
Perbesar
Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2022. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata tidak tinggal diam terkait perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Pabrikan berlambang huruf H ini, memamerkan teknologi e:HEV, yaitu sistem hybrid yang efisien dalam bahan bakar dan emisi yang lebih baik.

Tak hanya itu, setelah memperkenalkan dua model e:HEV tersebut, Honda terus memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia. Rencana tersebut merupakan bagian dari visi elektrifikasi Honda yang menargetkan untuk mencapai elektrifikasi 100 persen untuk seluruh produknya secara global pada 2040.

Sebagai perwujudan dari visi tersebut, Honda menampilkan dua model e:HEV terpopuler yang dimiliki Honda saat ini, yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid. Kedua model tersebut saat ini telah dipasarkan dan sukses diterima konsumen di berbagai negara, namun di Indonesia baru akan debut pada 2023.

Konsumen juga berkesempatan untuk mencoba langsung model e:HEV Honda melalui unit test drive CR-V Hybrid yang tersedia di area test drive pada GIIAS 2022.

Kotaro Shimizu, President Director PT HPM mengatakan, melalui ajang GIIAS ini Honda ngin menghadirkan semangat baru untuk konsumen melalui berbagai produk, inovasi dan teknologi terbaru.

"Sementara untuk mendukung terwujudnya visi elektrifikasi Honda di Indonesia, kami menampilkan berbagai model hybrid yang akan menjadi teknologi yang kami fokuskan saat ini sebagai transisi menuju era elektrifikasi," ujar Kotaro, dalam konferensi pers di booth Honda, Kamis (10/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


GIIAS 2022 Resmi Dibuka

Honda Accord Hybrid di GIIAS 2022
Perbesar
Honda Accord Hybrid di GIIAS 2022. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022). Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan industri otomotif berpotensi untuk terus tumbuh dan peluang kendaraan listrik juga terus meningkat secara global.

"GIIAS kali ini berbeda, karena lebih banyak kendaraan listrik dibanding sebelumnya. Selamat," ujar Airlangga dalam sambutannya saat pembukaan GIIAS 2022.

Sementara itu, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya yang akan membawa kendaraan listrik mereka yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan dari kendaraan komersial, hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem. Untuk merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa membawa roda dua listrik, seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya