Sukses

Mobil Listrik Ayla EV 'Setrum' Panggung Daihatsu di GIIAS 2022

Daihatsu menggebrak panggung GIIAS 2022 dengan menghadirkan concept car Ayla EV.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggebrak panggung GIIAS 2022 dengan menghadirkan concept car Ayla EV. Mobil listrik ini dipilih jadi mobil konsep lantaran statusnya sebagai LCGC perdana dari Daihatsu.

"Ayla adalah produk LCGC yang pertama kami develop jadi kami sudah sangat familiar dengan mobil ini. 253 ribu sudah kita buat mobil ini jadi kami punya bahan riset," terang Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM di booth Daihatsu, ICE, BSD city, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut dirinya menerangkan, pengembangan mobil konsep Daihatsu Ayla EV mulai dilakukan pada akhir 2020. Sementara pengembangan detail dan konversinya dilakukan pada 2021. Sedangkan pengembangan desainnya diakukan pada 2022.

Sayangnya, ia tidak merinci kapan mobil listrik tersebut akan dijual massal. 

"Ini merupakan concept car, sampai saat ini kami masih study. Begitu selesai, teman-teman (wartawan) adalah orang pertama yang kami beri tahu," ujar Sri Agung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libatkan UMKM

Jika nantinya model ini diproduksi massal, Daihatsu akan tetap menggandeng suplier-suplier lokal. Tak cuma itu, usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga akan dilibatkan.

"Konsep dari kami mungkin berbeda dari tempat lain, kami tetap gandeng industri lokal. Dari Indonesia untuk Indonesia. Akan ada lebih dari 1.000 suplier yang terlibat dan UMKM yang ingin kami libatkan dalam proses pengembangan," beber Sri Agung.

Dalam pameran otomotif GIIAS 2022 sendiri, Daihatsu menempati booth cukup luas. Sejumlah produk mereka ditampilkan di sini, seperti Ayla, Sigra, Xenia, Rocky, Terios. Ada pula model lain yang datang sebagai tamu khusus, yakni Rocky e-Smart yang berteknologi hybrid, dan Xenia Sport.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.