Crossover MG Ini Siap Jegal Nissan Kicks e-Power dan Corolla Cross Hybrid

Oleh Fahmi Rizki pada 11 Agu 2022, 12:01 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 12:01 WIB
MG VS HEV bakal menjadi penantang Kicks e-Power dan Corolla Cross hybrid
Perbesar
MG VS HEV bakal menjadi penantang Kicks e-Power dan Corolla Cross hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Segmen mobil crossover hybrid memang tengah ramai disasar oleh pabrikan otomotif. Salah duanya diisi oleh dua pemain besar, yakni Nissan melalui kehadiran Kicks e-Power dan Toyota lewat Corolla Cross hybrid.

Tidak mau melewati kesempatan begitu saja, brand otomotif asal Inggris, MG, telah menyiapkan amunisi baru mereka untuk bertarung di segmen crossover hybrid dengan menyodorkan VS HEV untuk menggoda konsumen.

Mobil yang memulai debutnya di Thailand ini, basisnya mengambil dasar dari model ZS namun dengan beberapa pengembangan yang baru. Dari sisi dimensi, VS HEV ini datang dengan bentuk yang lebih proporsional lantaran dibekali panjang 4.370 mm, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.653 mm.

Untuk memberikan desain yang berbeda dan lebih atraktif, pada MG VS HEV ini pabrikan telah memberikan sentuhan baru melalui fascia depan yang kini lebih hidup dan bernuansakan elektrifikasi. Ini ditandai dengan penambahan aksen biru di beberapa sektor, seperti griil, lips bumper dan di bagian lubang udara palsu.

Untuk melengkapi tampilan eksterior yang menawan, maka pabrikan telah menyematkan velg dengan nuansa two tone berdiameter 17 inci pada keempat sisinya. Motifnya pun mengadopsi palang lima, yang membuat penampilan semakin tegas dan sporty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mengawinkan Mesin Konvensional dan Baterai Lithium-ion

Sebagai senjata utama untuk menghadapi dua pabrikan Jepang, MG VS HEV kini dibekali dengan jeroan empat silinder segaris berteknologi VTi-TECH berkubikasi 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 107 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada 4.500 rpm.

Demi memberikan hentakan tenaga yang lebih besar, motor listrik Lithium-ion berkekuatan 2,1 kW dapat menambahkan sekitar 93 tk dan torsi 200 Nm. Tenaga yang dihasilkan ini dikirim ke penggerak roda depan dan dikawinkan dengan transmisi e-CVT.

Tidak sampai di situ, sebagai keunggulan dari mobil hybrid tersebut, MG, juga telah melengkapi jagoan barunya dengan Kinetic Energy Recovery System (KERS) di mana pengisian baterai dihasilkan dari panas yang dihasilkan saat melakukan pengereman.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

INFOGRAFIS JOURNAL_Konflik Ukraina dan Rusia Ancam Krisis Pangan di Indonesia?
Perbesar
INFOGRAFIS JOURNAL_Konflik Ukraina dan Rusia Ancam Krisis Pangan di Indonesia? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya