Lexus UX-300e Jadi Kendaraan Resmi KTT G20

Oleh Septian Pamungkas pada 11 Agu 2022, 05:11 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 05:11 WIB
Lexus UX 300e
Perbesar
Lexus UX-300e menjadi kendaraan resmi dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (TAM)

Liputan6.com, Jakarta - Lexus UX-300e menjadi kendaraan resmi dalam rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Ada 143 unit yang dipersiapkan. Diketahui, kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) itu didatangkan langsung dari Jepang.

Keputusan Lexus UX-300e sebagai kendaraan resmi KTT G20 diketahui setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner KTT G20.

Vice President PT TAM Henry Tanoto berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi KTT G20.

"Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini," terang Henry dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

"Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi," tambah Henry.

Henry juga menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV melalui brand Toyota dan Lexus.

"Dan untuk lebih jauh memberikan kesempatan masuk ke pilihan elektrifikasi, mulai tahun ini kami akan masuk ke model elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapannya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi Lexus UX 300e

Terkait Lexus UX-300e, SUV listrik ini telah meluncur di Indonesia sejak November 2020. Saat itu, banderolnya Rp 1,245 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion, dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 Tk dan torsi 300Nm. Jarak tempuh Lexus UX 300e bisa diklaim bisa mencapai 300km untuk sekali pengisian daya listrik.

Disebutkan, setiap pembelian mobil sudah termasuk AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang di lokasi sesuai keinginan pelanggan, selain itu konsumen juga mendapatkan Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT PLN.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Jika mengisi Lexus UX 300e menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Indonesia Terima Tongkat Estafet Presidensi G20. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya