Bukan Presiden RI, GIIAS 2022 Bakal Diresmikan Dua Menteri Jokowi

Oleh Arief Aszhari pada 10 Agu 2022, 15:37 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 15:37 WIB
Pengunjung Padati GIIAS
Perbesar
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Akhir pekan dimanfaatkan warga untuk mengunjungi pameran otomotif GIIAS terlihat dari padatnya pengunjung di setiap stan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap digelar 11 sampai 21 Agustus 2022. Mengusung tema 'Future is Bright' dengan mengedepankan teknologi kendaraan elektrifikasi, pameran otomotif berskala internasional  tersebut berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Bukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), perhelatan GIIAS 2022 akan diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pembukaan juga akan dihadiri Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area pameran.

GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik, baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua.

Sebanyak 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang di antaranya akan membawa kendaraan listrik, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sedangkan dari kendaraan komersial turut hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Terdapat lebih dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini. Termasuk di antaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Test drive indoor

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 mengatakan, untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

"Area EV Test Track pengunjung akan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, dengan aman dan nyaman serta pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dan dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM)," jelas Rizwan.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya