Sukses

Hyundai Berhasil Jual 1 Juta Unit Mobil Listrik Setelah Berjuang 13 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik terus meningkat secara global, dan banyak pabrikan mulai berlomba-lomba untuk mendatangkan mobil ramah lingkungan. Bahkan, Hyundai Motor Group, menjadi salah satu merek yang tengah gencar menghadirkan roda empat nol emisi.

Dikutip dari Yonhap, Selasa (9/8/2022), penjualan total pabrikan asal Korea Selatan ini untuk kendaraan listrik telah mencapai 1 juta unit. Pencapaian tersebut, setelah 13 tahun masuk ke pasar mobil ramah lingkungan.

Sementara itu, jika dilihat dari detailnya, penjualan Hyundai Group, yaitu Hyundai dan Kia pada Juli 2022 mencapai 29.484 unit kendaraan listrik. Jumlah tersebut, meningkatkan hasil kumulatif menjadi 1.024 juta unit.

Sekedar informasi, Hyundai Group sendiri resmi masuk ke pasar kendaraan ramah lingkungan pada Juli 2009 dengan meluncurkan mobil hybrid, Avante.

Sedangkan Hyundai mencatat penjualan kumulatif 556.854 unit, dengan Kia mengambil sisanya.

Grandeur Hybrid milik Hyundai Motor yang memulai debutnya pada 2013 menjadi mobil ramah lingkungan terlaris dengan penjualan kumulatif mencapai sekitar 184 ribu unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kia

Model hibrida dari Kia, Niro, menyusul dengan sekitar 126.500 penjualan, diikuti oleh hibrida Sonata dengan sekitar 98.300 unit terjual.

Hyundai Motor Group mengatakan penjualan kendaraan ramah lingkungan kemungkinan akan tumbuh lebih jauh di tengah meningkatnya popularitas kendaraan listrik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.