Sukses

Harga Tiket GIIAS 2022 dan Cara Belinya, Digelar 11-21 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 digelar pada 11 hingga 21 Agustus. Pameran otomotif bergengsi ini akan dihelat di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Menurut Romi, Presiden Direktur Seven Events sebagai pihak penyelenggara GIIAS 2022, ada penambahan empat agen pemegang merek (APM) pada gelaran kali ini dibanding tahun sebelumnya.

"Untuk kepesertaan ada penambahan signifikan untuk GIIAS tahun ini. Pada GIIAS 2021 ada 21 APM sementara di 2022 ada 25 APM. Jadi ada penambahan 4 APM. Merek-merek yang pada pameran sebelumnya tidak ada seperti Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK yang tahun lalu absen kini kembali hadir di GIIAS," terang Romi.

Terkait harga tiket GIIAS 2022 masih sama seperti sebelumnya. Weekdays atau Senin sampai Jumat dibanderol Rp 50 ribu, sedangkan weekend atau Sabtu dan Minggu Rp 100 ribu. Khusus untuk tiket VIP Day, atau 11 Agustus 2022, bisa dibeli dengan harga Rp 200 ribu.

"Pada 17 Agustus akan ada tiket spesial, harga sesuai ulang tahun kemerdekaan ke-77 tahun jadi tiket Rp 77 ribu," ujar Romi.

Sementara itu, pihak penyelenggara GIIAS 2022 tidak menyediakan pembelian tiket secara offline. Calon pengunjung hanya bisa melakukan pembelian secara online, melalui aplikasi GIIAS Auto 360 atau website ttps://www.auto360.id/ticket. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket

Berikut, tahapan pembelian tiket GIIAS 2022 secara online:

  1. Download dan instal aplikasi GIIAS Auto360
  2. Klik tiket pameran pada bagian home
  3. Pilih jenis tiket lalu klik beli
  4. Login untuk melanjutkan pembelian atau buat akun jika belum mendaftar
  5. Saat sudah login, masukan tanggal, jam, dan jumlah tiket yang ingin Anda beli
  6. Isi data diri Anda dan pastikan sesuai syarat seperti sudah divaksin COVID-19 sebanyak dua kali dosis, dan sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi
  7. Lanjut ke pembayaran, pilih jenis pembayaran lalu klik Pay Now
  8. Jika pembelian Anda berhasil cek tiket melalui e-mail atau my ticket aplikasi GIIAS Auto360
  9. Tunjukkan e-ticket tersebut saat pintu masuk area pameran

GIIAS 2022 juga mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

"Sampai saat ini, yang tercatat berpartisipasi dalam EV Test Track ada 9 brand yaitu Hyundai, Kia, Mitsubishi Fuso, Nissan, Porsche, DFSK, MINI, Wuling. Khusus untuk mobil, pengunjung hanya taxi ride saja karena alasan keamanan," jelas Romi.

"Sementara motor listrik bisa test ride. Adapun motor listrik yang bisa test ada beberapa, di antaranya Alva, Segway, Pacific Bike, dan Selis. Mungkin nanti ada beberapa brand lagi yang akan berpartisipasi," tambahnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.