SUV Makin Ramai, RMA Bicara Peluang Bawa Ford Bronco ke Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 08 Agu 2022, 18:01 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 18:01 WIB
Ford Bronco hasil desain Moray Callum (CNET)
Perbesar
SUV Ford Bronco hasil desain Moray Callum (CNET)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia semakin meningkat. Banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk menghadirkan model yang cocok untuk segala medan jalan di Tanah Air tersebut, dan salah satunya Ford Indonesia melalui RMA Group sebagai agen pemegang merek (APM) barunya di dalamn negeri.

Saat ini, Ford di Indonesia sudah menawarkan dua model andalannya, Rangers dan Everest. Lalu, bagaimana dengan Bronco?

"Ford Bronco saat ini masih dalam tahap studi, karena memang saat ini belum ada yang setir kanan," jelas Yanto Mardianto, Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, saat ditemui di diler Ford Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Yanto, untuk Ford Bronco ini, tentunya akan disesuaikan dengan pasar yang ada di Indonesia. Pasalnya, seperti yang diketahui, segmen SUV sendiri, memang tengah meningkat di pasar otomotif nasional.

"Nanti, kita akan masuk di segmen itu, dan yang penting saat ini peminatnya masih banyak. Bisa kemungkinan Bronco dan kita masih menunggu untuk studi (setir kanan)," tegasnya.

Ford Bronco sendiri, adalah SUV yang dijual Ford global di beberapa negara. Kendaraan ini, mengusung dua pilihan mesin, yaitu EcoBoost 2,3 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 270 Tk dan torsi 420 Nm.

Lalu, ada juga verian mesin V6 EcoBoost berkapasitas 2,7 liter turbocharged yang mampu menghembuskan daya hingga 310 Tk dengan torsi 542 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ford Ogah Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasannya

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin bergerak cepat. Berbagai pabrikan, baik roda empat maupun roda dua berlomba-lomba membawa kendaraan listriknya, baik baterai murni, hybrid, maupun plug-in hybrid (PHEV).

Namun, salah satu merek yang baru saja kembali berbisnis di Indonesia, Ford, melalui PT Mitra Bisnis (RMA Group) sebagai agen pemegang merek (APM) belum berniat untuk membawa kendaraan listrik ke Tanah Air.

"Kalau kami lihat di Amerika Serikat sana, kan banyak produk Ford yang dibangun dari mesin elektrik. Tetapi saat ini di Indonesia memang belum, tapi tidak menutup kemungkinan (datangkan kendaraan listrik)," jelas Yanto Mardianto, Sales & Marketing Senior Manager RMA Indonesia, saat ditemui di diler Ford Jakarta.

Lanjut Yanto, jika memang nantinya ada kesempatan, dan semua regulasi serta harga kendaraan listrik sudah lebih terjangkau, maka tidak menutup kemungkinan pabrikan asal Negeri Paman Sam ini akan membawa mobil ramah lingkungannya.

"Seperti yang kita ketahui saat ini mobil listrik harganya masih cukup kurang bersahabat dengan kebanyakan konsumen di Tanah Air," tambah Yanto.

Sementara itu, Ford juga memiliki salah satu model listrik, yaitu Mustang Mach E. Mobil ini cukup populer, dan laris manis hingga sempat pemesanan untuk kendaraan ini ditutup.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis 4 Vaksin Covid-19 Sudah Bersertifikat Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Vaksin Covid-19 Sudah Bersertifikat Halal. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya