Sukses

ATV SHERP Kendaraan Segala Medan Buatan Ukraina Diuji Coba di Indonesia

ATV SHERP diklaim mampu melibas berbagai lintasan on-road maupun off-road.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan serba-medan atau ATV (All Terain Vehicle) SHERP telah diperkenalkan dan sedang diuji coba PT Abinawa Selaras Energi. Kendaraan itu diklaim mampu melibas berbagai lintasan on-road maupun off-road.

Presiden Direktur PT Abinawa Selaras Energi, Bintang Srilaksono menjelaskan, ATV SHERP yang mereka bawa dari Ukraina ke Indonesia ini menggunakan mesin diesel "Doosan Infracore" yang hemat bahan bakar dan mudah dirawat.

Mobil berkaki besar itu memiliki tenaga dan torsi maksimal sebesar 55HP/190NM, dibekali empat roda multiguna berukuran "raksasa" yang telah diuji ketangguhannya di track offroad Pagedangan, BSD, Tangerang.

"ATV SHERP mempunyai banyak kemampuan di berbagai medan offroad. Di trek offroad Pagedangan sendiri, kendaraan serba medan buatan Ukraina itu tak hanya mudah melibas hambatan alami seperti gundukan kemiringan tajam dan berlumpur yang cukup dalam, namun bisa diajak berenang di danau buatan yang ada di trek Pagedangan, BSD itu," kata Bintang Srilaksono, dalam keterangan persnya, Minggu (7/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Kebencanaan hingga Rekreasi

Dengan kemampuannya di segala medan itu, lanjut dia, maka PT Abinawa Selaras Energi membidik segmen terbatas untuk konsumen ATV SHERP,  yakni kalangan perusahaan atau lembaga yang bergerak di bidang pemadaman kebakaran hutan dan gambut, penanaman mangrove, kebencanaan, penjaga pantai, surveyor tambang, jaringan pipa gas hingga jaringan SUTET.

Mobil besar itu juga bisa menjadi armada rekreasi jika digunakan untuk susur pantai atau danau. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.