Sukses

Pakai Teknologi Heartect, All New Suzuki Alto Siap Meluncur

All New Suzuki Alto akan menjadi amunisi baru yang akan diluncurkan pada 18 Agustus 2022 untuk pasar India.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen hatchback rupanya masih menarik untuk digarap oleh Suzuki. Kali ini, mereka telah menyiapkan model hatchback baru yang akan diluncurkan ke pasar dengan mengusung teknologi Heartect.

All New Suzuki Alto akan menjadi amunisi baru yang akan diluncurkan pada 18 Agustus 2022 untuk pasar India. Kehadiran hatchback terbaru ini nantinya akan melengkapi line up yang telah dimiliki oleh Suzuki, seperti Wagon R, Swift dan Baleno.

Sebagai salah satu fitur keunggulan yang ditawarkan kepada penggunanya, model hatchback terbaru ini juga dibekali teknologi Heartect. Fitur ini juga telah dibenamkan pada beberapa model lain seperti Suzuki S-Presso, Celerio, Baleno dan juga Ertiga.

Adapun keuntungan dari platform Heartect ini adalah penggunaannya yang secara penuh. Tentunya ini membedakan dari model Suzuki lain, di mana platform yang digunakan mengadopsi per bagian.

Alhasil, dengan platform baru tersebut dapat meningkatkan kekakuan bodi di bagian bawah. Platform ini datang dengan bentuk yang halus dan melengkung sehingga dapat menyebarkan energi dengan efisien saat terjadi benturan.

Selain itu, keunggulan lain dari penggunaan platform Heartect ini juga dapat memberikan ketenangan di dalam kabin lantaran dapat meminimalisir kebisingan dan getaran yang terjadi.

Jelang peluncurannya yang akan dilangsungkan dalam beberapa minggu ke depan, informasi terkait model tersebut seperti dimensi, varian, fitur serta opsi mesin dan pilihan transmisi, kini sudah tersaji dengan cukup baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adopsi Mesin K10C Berkapasitas 1.0 liter

Dalam pemasarannya, All New Suzuki Alto ini akan dihadirkan dalam 12 varian. Untuk model manualnya, mencakup STD, STD (O), LXI, LXI (O), VXI, VXI (O), VXI+ dan VXI+ (O). Sedangkan varian transmisinya, terdiri dari VXI, VXI (O), VXI+, VXI+ (O).

Jika mengintip spesifikasinya, All New Suzuki Alto akan datang dengan nuansa baru di bagian kabin. Penggunaan beberapa komponen baru meliputi jok baru, desain dashboard yang lebih menarik, serta cluster instrument yang lebih intuitif. Dari sektor entertainment, model ini dibekali dengan layar sentuh seluas 7 inci yang didukung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Bicara perihal penggunaan mesinnya, model ini datang dengan jantung pacu K10C DualJet berkubikasi 1.0 liter yang dapat menghasilkan 67 tk dan torsi puncak 89 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percapatan atau AMT yang akan hadir dengan teknologi Start/Stop.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.