Sukses

GIIAS 2022 Dimeriahkan 14 Merek Sepeda Motor, Banyak Model Baru Dirilis

Selain diramaikan 25 merek mobil, GIIAS 2022 sebagai pameran otomotif berskala internasional juga diikuti 14 merek sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. Selain diramaikan 25 merek mobil, pameran otomotif berskala internasional ini juga diikuti  14 merek sepeda motor.

Ke-14 merek tersebut di antaranya adalah Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.

Dari ragam merek tersebut hanya ada 2 APM yang fokusnya menjual motor bermesin bensin yakni Honda dan Benelli. Mayoritas merek yang lain meniagakan kendaraan berbasis listrik.

Dengan hadirnya banyak merek motor listrik bisa dibilang ini adalah langkah GIIAS menyesuaikan target dari pemerintah buat bergeser ke kendaraan dengan energi terbarukan. Apalagi segmennya adalah sepeda motor yang secara banderol jauh lebih terjangkau ketimbang mobil.

Paling ditunggu tentu kejutan produk baru apa yang akan dibawa para peserta motor di GIIAS 2022. Honda di tiap tahun penyelenggaraannya selalu merilis produk baru, misalnya di 2019 menjual ADV150 dan di 2021 merilis CB150X.

General Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin menjelaskan pihaknya bakal menggairahkan pasar motor pasca COVID-19. Namun belum bersedia mengungkap apakah ada produk baru yang akan dilansir nanti.

"GIIAS ikut. Kita dituntut untuk dapat selalu mengembangkan sesuatu yang baru. Nanti kita lihat (apakah ada produk baru)," ungkap Muhib, panggilan karibnya, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Model Baru

Selain peluncuran motor baru yang selalu ditunggu, ada beberapa merek juga yang akan mengenalkan diri ke publik. Salah satu contohnya adalah IMG (Ilectro Motor Group) dengan produknya Alva Auto. Informasi yang kami dapat mereka juga akan merilis skutik listrik maxi yang performanya setara motor bermesin 150 cc.

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya kembali Minerva ke pasar Indonesia. Kali ini bukan menyodorkan produk bermesin internal tapi mereka menawarkan ragam motor listrik. Disinyalir lantai GIIAS 2022 akan jadi saksi peluncuran portofolionya.

Masih banyak lagi ragam motor setrum yang akan memeriahkan GIIAS 2022. Keeway rasanya akan membawa Citi dan Mini Ezi yang lebih dulu debut di pameran PEVS. WMoto juga punya Neutron skutik listrik yang banderolnya di bawah Rp20 juta saja. 

Nah buat Anda yang ingin datang ke GIIAS 2022 pastikan dulu memiliki tiketnya. Sistem pembelian hanya dilakukan secara daring lewat aplikasi Auto30 yang tersedia di Play Store maupun Apps Store.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.