Sukses

Wanita Ini Tegur Pengendara Mobil yang Merokok, Berani Banget

Salah satu kebiasaan buruk pengendara mobil ataupun motor adalah merokok sambil berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kebiasaan buruk pengendara mobil ataupun motor adalah merokok sambil berkendara. Mereka yang merokok sambil berkendara tak menyadari jika abu rokoknya tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Karena itulah terkadang ada pemotor pemberani yang menegur perokok seperti ini. Nah, itulah yang dilakukan seorang wanita pemilik akun TikTok @euca.lyp.tus saat memergoki pengendara mobil membuang rokok di jalan.

Hal ini sendiri ia bagikan dalam video yang diunggah Kamis (4/8/2022). "asbak di negara konoha emg mahal ygy. kalo blm bisa beli asbak, minimal abu roko ditelen sendiri ya ga si?," tulisnya.

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama deak sedang mengendarai motor. Di perjalanan ia berjumpa dengan seorang bapak pengendara mobil yang kedapatan merokok.

Parahnya pria paruh baya tersebut membuang abu rokoknya ke jalan. Sontak hal ini membuat deak geram dan menegur si bapak dengan sopan. Ia menyarankan agar si bapak segera membeli asbak.

"Besok beli asbak ya pak," jelas

"Besok beli asbak ya," jawab pemobil yang merokok.

Setelah itu, deak menggoda si bapak untuk mengulangi aksinya membuang abu rokok ke jalan. "Gimana tadi pak, iyaaa,"

Tanpa disangka bapak tersebut menurutinya dan ia tetap begitu santai di balik kemudi mobil sambil merokok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Aksi berani yang ditunjukkan deak ini telah disukai lebih dari 512 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberaniannya.

"gila berani bgt," tulis Mamamiaw

"Mbaknya keren!," jelas New kid on the block

"mbanya keren yaampun. klo ak cm bs misuh" dalam hati," komentar siapaaaa

"kamu keren mbaa," ungkap bbibbub

"Mari sebut dia si cantik & pemberani," tulis egita

"Jadikan Mbanya Duta Anti Rokok," jelas Bacotan Pekerja.

Sumber: Otosia.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.