Sukses

Ford Ogah Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia, Ini Alasannya

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin bergerak cepat

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin bergerak cepat. Berbagai pabrikan, baik roda empat maupun roda dua berlomba-lomba membawa kendaraan listriknya, baik baterai murni, hybrid, maupun plug-in hybrid (PHEV).

Namun, salah satu merek yang baru saja kembali berbisnis di Indonesia, Ford, melalui PT Mitra Bisnis (RMA Group) sebagai agen pemegang merek (APM) belum berniat untuk membawa kendaraan listrik ke Tanah Air.

"Kalau kami lihat di Amerika Serikat sana, kan banyak produk Ford yang dibangun dari mesin elektrik. Tetapi saat ini di Indonesia memang belum, tapi tidak menutup kemungkinan (datangkan kendaraan listrik)," jelas Yanto Mardianto, Sales & Marketing Senior Manager RMA Indonesia, saat ditemui di diler Ford Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Lanjut Yanto, jika memang nantinya ada kesempatan, dan semua regulasi serta harga kendaraan listrik sudah lebih terjangkau, maka tidak menutup kemungkinan pabrikan asal Negeri Paman Sam ini akan membawa mobil ramah lingkungannya.

"Seperti yang kita ketahui saat ini mobil listrik harganya masih cukup kurang bersahabat dengan kebanyakan konsumen di Tanah Air," tambah Yanto.

Sementara itu, Ford juga memiliki salah satu model listrik, yaitu Mustang Mach E. Mobil ini cukup populer, dan laris manis hingga sempat pemesanan untuk kendaraan ini ditutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

"Kenapa tidak. ketika Mustang Mach E sudah tersedia dengan setir kanan, kami akan melihat lebih lanjut kesempatannya untuk dijual di sini," jelas Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, beberapa waktu lalu.

Lanjut Pinaki, sebelum menghadirkan satu model baru di Indonesia, pihaknya akan memastikan dukungan bagi pemiliknya.

Hal tersebut, bisa saja dari layanan purna jual, servis, ataupun sparepart. Terlebih, sebagai mobil listrik, pastinya membutuhkan dukungan fasilitas pengisian baterai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini