Sukses

Kupas Tuntas Fitur Keselamatan dan Kenyamanan New Hyundai Palisade

Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan model terbaru dari SUV flagship andalannya, new Palisade

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menghadirkan model terbaru dari SUV flagship andalannya, new Palisade. Mobil ini mendapatkan pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.

Berbicara fitur keselamatan, new Hyundai Palisade dibekali dengan fitur SmartSense. Selain itu, new Palisade tetap terhubung dan memiliki akses penuh di mobil hanya dengan melalui smartphone.

"New Hyundai Palisade dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung pemiliknya dan juga memaksimalkan kenyamanan saat berkendara," ujar Product Expert PT HMID, Bonar Pakpahan dalam acara Deep Dive New Hyundai Palisade di Hyundai Experience, Jakarta, Kamis (5/8/2022).

Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk melengkapi SmartSense, seperti forward collision avoidance assist (FCA), di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera.

Kemudian terdapat lane keeping assist (LKA) & lane following assist (LFA) yang akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual, dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), yaitu fitur yang akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

Driver Attention Warning (DAW), memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

RearCrossTraffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor ini akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang belakang.

Jantung penggeraknya, new Hyundai Palisade dipersenjatai unit R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system.

Tenaga yang dihasilkan, mencapai 200 PS pada 3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada 1,750-2,750 rpm.

Berikut daftar harga dan varian new Hyundai Palisade:

1. Prime dengan harga Rp 842.000.000,- (OTR Jakarta)

2. Signature 2WD dengan harga Rp 977.000.000,- (OTR Jakarta)

3. PALISADE Signature AWD dengan harga Rp 1.110.000.000,- (OTR Jakarta)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.