Sukses

Bajaj dan KTM Kolaborasi Bikin Motor Listrik untuk kelas Atas

Bajaj dan KTM jalin kerja sama untuk membuat platform sepeda motor listrik kelas atas

Liputan6.com, Jakarta- Bajaj dan KTM jalin kerja sama untuk membuat platform sepeda motor listrik kelas atas. Namun, belum terungkap dengan jelas, roda dua ramah lingkungan apa yang akan dikembangkan dua pabrikan beda negara tersebut.

"Kami sedang berdiskusi dengan KTM, dan ada kerja sama yang sedang berlangsung di mana kami melihat platform untuk sepeda motor kelas atas," ujar Direktur Eksekutif Bajaj Auto, Rakesh Sharma, dilansir Economic Times, ditulis Kamis (4/8/2022).

Bajaj sendiri telah menyatakan, meskipun modelnya belum terungkap, tapi pabrikan asal India ini akan melakukan strategi yang untuk mempopulerkan skuter listrik e-Chetak.

Strategi tersebut, diharapkan mampu menaikan penjualan skuter listrik tersebut, terutama pada kuartal kedua tahun fiskal 2022.

"Mudah-mudahan akan menjadi dua kali lipat atau hampir dua kali lipat dari kuartal satu. Semuanya tergantung rantai pasokan," ujar Sharma sembari mengatakan skuter listrik tersebut telah dipesan sebanyak 16 ribu unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gesits Siapkan Motor Listrik Model Baru, Intip Bocorannya

Pabrikan motor listrik Gesits rupanya sedang menyiapkan motor listrik baru yang akan diperkenalkan tahun ini. Belum ada detail informasi seputar model, spesifikasi, dan tanggal resminya, namun model tersebut akan menarik perhatian pencinta kendaraan listrik.

Informasi perihal peluncuran produk baru datang dari Staff Marketing & Sales Gesits, Almas Ikbar Alfiansyah. Menurutnya pabrikan tengah menyiapkan segala sesuatu soal peluncuran produk baru Gesits, yang bila sesuai rencana akan dilepas ke publik sebelum tutup tahun 2022.

"Untuk produk baru dari Gesits tunggu tanggal mainnya. Kami targetkan (meluncur resmi) tahun ini, tapi untuk detail tanggal belum bisa kami informasikan," ungkap Almas di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bocorannya dari Almas, harga motor listrik Gesits baru akan lebih menarik daripada model G1 yang sudah eksis beberapa tahun belakangan. Dalam kata lain, banderolnya kemungkinan besar bakal kompetitif dan mudah dijangkau oleh pelanggan.

"Yang meluncur tahun ini 1 model, untuk harganya yang pasti lebih menarik. Kita pastikan menarik untuk konsumen tapi tidak menghilangkan sisi performa dan pengguna spesifikasi listriknya," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.