Begini Jadinya Jika Toyota Avanza Terbaru Diajak Bermain Lumpur

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2022, 11:03 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 11:03 WIB
Avanza menerjang jalan berlumpur (TikTok/@rahmathidayat587)
Perbesar
Avanza menerjang jalan berlumpur (TikTok/@rahmathidayat587)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil LMPV seperti Toyota Avanza dinilai serba bisa karena menawarkan kabin yang lapang dengan mesin memadai, terkadang digunakan di jalan jelek pun masih nyaman. Tentu ada toleransi jalan rusak yang bisa dilewati, jika melewati jalanan berlumpur sudah sedikit kelewat batas.

Kondisi seperti ini turut ditunjukkan oleh akun TikTok @rahmathidayat587. Sebuah Toyota Avanza teranyar dipakai untuk melewati jalan penuh lumpur.

Penuh Perjuangan

Dalam video terlihat kondisi jalan rusak parah dipenuhi lumpur. Bahkan salah satu bagian jalan sudah tak rata lagi karena tanahnya terus tergerus roda kendaraan.

Kemudian Toyota Avanza teranyar mencoba untuk melewati jalan tersebut. LMPV berwarna putih itu langsung menerjang lumpur jalanan.

Tentunya sopir kesulitan, sebab roda kehilangan cengkeramannya di jalan. Sopir pun memutuskan untuk mundur lagi, kemudian langsung tancap gas menerjang lumpur jalan.

Cukup lama sopir berjibaku dengan jalan rusak parah tersebut. Usaha kerasnya membuahkan hasil, Avanza berhasil melewati jalan rusak parah. Hanya saja jalan di depannya masih saja berlumpur, namun tak separah sebelumnya.

Kondisi ini membuat bodi LMPV itu penuh lumpur. Bahkan cipratan lumpur dari roda sampai mengenai atap Avanza tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa ini merupakan risiko jika Avanza memakai penggerak FWD.

"resiko jika mobil gardang depan," tulis Abdul Rajab Rajab

"klo medannya kaya gini, mau RWD ato FWD ttp aja susah jalan beda cerita klo 4x4 pke ban MT," jelas HADES

"mau gardan depan ato belakang tergantung joki," komentar Bintang Primita

"resiko FWD, Avanza kocak emang. enak enak RWD malah berubah," tulis Ananda Indira Gandy

"klo gua dateng ke suatu tmpat ktmu jalan kya gtu mending muter balik pulang,gpp jauh," ungkap ADNATA 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@rahmathidayat587/video/7108994152217480475

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Modal Toyota Avanza dan Veloz Mengadang Hyundai Stargazer yang Mulai Tebar Pesona

Tanda-tanda kehadiran Hyundai Stargazer di Indonesia semakin terasa. Bocoran gambar tersebar di dunia maya, bahkan iklan bertuliskan 'coming soon' dengan latar siluet Stargazer dapat ditemui di jalan raya.

Persaingan di kelas LMPV tentu akan semakin memanas dengan kehadiran Stargazer. Konsumen memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan selera dan kebutuhannya. Lantas, seperti apa persiapan Toyota Avanza dan Veloz untuk mengadang calon lawan baru dari Korea Selatan?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy angkat bicara menanggapi calon pemain baru di kelas LMPV.  

" Jadi kalau kita melihat adanya produk baik dari Toyota dan brand lain secara market itu positif. Pertama kita lihat positif market. Pada saat market naik pasti opportunity untuk setiap brand, termasuk Toyota. Mungkin orang lain lihat dari kompetisi, kalau kita lihat dari opportunity," ungkap Jimmi sewaktu media test drive Jakarta Safe, kemarin (29/6).

Menurut Jimmi, kombinasi dari Avanza dan Veloz menjadi strategi tersendiri yang unik. Toyota Avanza memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dan konsumen melihat sebagai mobil dengan value for money. Sedangkan Toyota Veloz diposisikan sebagai produk premium, high end, dan dijejali fitur lengkap. 

" Kedua dalam menjual kita tidak hanya bicara fitur atau produk, kita bicara bagaimana reliability dalam sebuah produk. Avanza dan Veloz sudah lama, terkenal, memiliki brand baik, resale value tinggi, dan ditopang oleh layanan & after sales kuat. Ini salah satu selling poin andalannya," pungkas Jimmi. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19
Perbesar
Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya