Jukir Minimarket Berkeluh Kesah Pelanggan Parkir di Pinggir Jalan, Warganet Serbu Kolom Komentar

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2022, 10:03 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 10:03 WIB
Pemotor parkir di pinggir jalan (TikTok/@nurofik999)
Perbesar
Pemotor parkir di pinggir jalan (TikTok/@nurofik999)

Liputan6.com, Jakarta - Juru parkir (jukir) selalu siaga di tempat yang sering dikunjungi oleh kendaraan, salah satunya minimarket yang menjamur di Indonesia. Jukir selalu siap siaga menolong konsumen yang ingin memarkirkan kendaraan lalu berbelanja.

Namun kehadiran jukir terkadang malah membuat para pengunjung ogah parkir di area minimarket. Alhasil mereka memarkir motornya di pinggir jalan.

Kondisi itu membuat seorang jukir pemilik akun TikTok @nurofik999 resah. Hal ini ia ceritakan dalam video yang diunggah beberapa hari lalu, berikut ulasan lengkapnya!

Seperti Tak Dihargai

Pemilik akun bernama nurofik999 awalnya tengah berjaga di parkiran minimarket. Namun ia dibuat heran dengan para pengunjung, sebab motor yang dikendarai tak diletakkan di area parkir minimarket.

Ada dua pria yang memarkir motornya di pinggir jalan, diduga untuk menghindari membayar parkir. Diduga juga mereka tengah menunggu saudara atau temannya yang tengah berbelanja di minimarket.

"Lihat ini parkiran gede banget, minggirnya pada di pinggir jalan. Bingung gua juga," keluhnya.

Kondisi ini membuat nurofik999 merasa tak dihargai. Terlebih lagi tempat parkir minimarket cukup luas, namun kosong para pengunjung memilih berhenti di pinggir jalan.

"padahal parkiran lumayan kosong,susah amat ya cari duit,kek ga menghargain banget mata pencarian uang saya .dri pada saya harus jadi begal atau maling mending tukang parkir halal," tulisnya.

Komentar Netizen

Video keluhan jukir ini pun langsung diserbu komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah mengeluhkan kehadiran tukang parkir.

"bukan masalah ga mau ngasih nih bang, tapi kadang tuh kang parkir ga mau bantu nyebrangin," tulis blastx

"sorry yah bang.. gw kalo ke indomaret apalagi mau beli barang. dinterin pake motor.. dibawah 10 menit.. mending gw suruh yg anter nunggu di jalan," jelas Irwansyah Lubis

"gausah dijaga ga masalah kok bang," komentar ngengek

"mau ke indomaret kalo ada tukang parkir mending nyari indomaret lain," ungkap wong.sepele

"dr pada markir doang mending nyari kerja bang, lagi jg seandainya di parkiran helm atau barang ada yg ilang jg kang parkir gada yg berani buat ganti," tulis oji7271

Sumber: Otosia.com

Simak videonya di https://www.tiktok.com/@nurofik999/video/7126465959161892122?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bikin Emosi, Akses Keluar Masuk Rumah Terganggu Kendaraan Parkir Sembarangan

Mobil dan motor parkir sembarangan (TikTok/@opicii)
Perbesar
Mobil dan motor parkir sembarangan (TikTok/@opicii)

Salah satu permasalah klasik yang melibatkan kendaraan bermotor adalah parkir sembarangan. Terlebih lagi parkirnya di depan rumah orang lain sehingga mengganggu akses keluar masuk.

Kondisi itulah yang dialami seorang pria pemilik akun TikTok @opicii. Bahkan ia begitu emosi dengan kelakukan para pengendara motor atau mobil ini.

Pengalaman menjengkelkan ini ia ceritakan melalui video yang diunggah 4 Juli 2022 lalu. Berikut ini cerita selengkapnya!

Awalnya pemilik akun bernama iicipo memerlihatkan kondisi di depan pagar rumahnya. Akses keluar masuk rumah benar-benar tertutup, sebab ada deretan motor yang parkir sembarangan.

Padahal di pagar rumahnya sendiri telah ditulisi tulisan larangan parkir di tempat tersebut. Hanya saja para pengendara sering berbuat nakal tak menganggap tulisan tersebut.

Bahkan sempat depan pagarnya dipakai tempat parkir sebuah mobil. Alhasil akses keluar masuk ke rumahnya tertutup total bodi mobil berwarna biru tersebut.

Komentar Netizen

Momen parkir sembarangan yang telah disukai lebih dari 1,5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberi saran agar pemotor-pemotor itu kapok tak parkir sembarangan lagi.

"beli rantai panjang semua ban nya rantai pas mau ambil motor pasti pusing 😂😂😂jangan di buka sampe 3 hari," tulis Denz Sicikallbakal

"depan rumah sering bgini.. ban gw robek semua," jelas Seno

"mintain duit parkir nya 20rb bg," ungkap Rahmad Fauzi960

"lu taroin paku di belakang ban bang.. jadi pas mundur langsung nuncep," komentar Mr.D

"saran aja mending pasang plang parkir bayar ..jadi lumayan dapet uang," tulis Beny Fajar936.

Sumber: Otosia.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

INFOGRAFIS JOURNAL_ Fakta Terbaru Kasus Kematian Brigadir J
Perbesar
INFOGRAFIS JOURNAL_ Fakta Terbaru Kasus Kematian Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya