Toyota Fortuner Leader Lebih Murah dari Legender, Simak Spesifikasinya

Oleh Fahmi Rizki pada 03 Agu 2022, 18:12 WIB
Diperbarui 03 Agu 2022, 18:12 WIB
Toyota Fortuner Leader resmi dirilis dengan harga yang lebih murah dari Legender
Perbesar
Toyota Fortuner Leader resmi dirilis dengan harga yang lebih murah dari Legender

Liputan6.com, Jakarta - Toyota terus menggempur segmen SUV dengan menghadirkan varian baru dari keluarga Fortuner. Kehadiran Toyota Fortuner Leader ini semakin melengkapi varian yang ditawarkan kepada konsumen, namun dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang versi Legender.

Melansir Rushlane, varian anyar Toyota Fortuner Leader datang dengan dua pilihan trim, yakni Leader G dan Leader V. Untuk kasta tertingginya, Toyota menghadirkan versi Leader V dengan opsi penggerak 2WD atau 4WD.

Tidak hanya semata-mata menghadirkan varian baru, namun melalui Toyota Fortuner Leader ini pabrikan juga turut memberikan penyempurnaan dari sisi eksterior dan interior. Ini terlihat dari suguhan desain grill depan yang baru dan bergaya seperti Legender.

Dengan berbekal penampilan yang lebih sporty tersebut, membuat SUV andalan Toyota ini hadir dengan nuansa yang lebih jantan. Sementara pembaruan lainnya yang ditawarkan adalah pembaruan dari sisi pelek 18 inci, filter udara PM 2.5, serta beberapa penambahan teknolosi berupa penyematan sensor-sensor di depan dan belakang.

Sementara di interiornya, Toyota Fortuner Leader datang dengan beberapa fitur unggulan seperti layar TFT MID 4,2 inci, dan layar infotainment 8 inci yang didukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Mengaca pada spesifikasi mesinnya, SUV anyar ini datang dengan dukungan mesin diesel turbo berkubikasi 2.4 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 148 tk dan torsi 400 Nm.

Jantung pacu tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis enam percepatan serta terintegrasi dengan sequential shift dan paddle shift.

Mengenai harga yang ditawarkan, Toyota Fortuner Leader dibanderol dengan harga termurahnya Rp 562 jutaan yang artinya lebih murah ketimbang Toyota Fortuner Legender yang dipatok Rp 687 jutaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Vios Berhenti Produksi, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Toyota Vios dikabarkan resmi berhenti diproduksi di Indonesia. Dugaan tersebut mencuat, setelah muncul video di media sosial terkait ucapan perpisahan dan terima kasih untuk salah satu sedan andalan pabrikan asal Jepang ini.

Dari video yang diunggah akun instagram @mobilgue, terlihat video diawali dengan rangka Vios dan kemudian menyorot beberapa karyawan yang membawa potongan kertas bertuliskan 'Sayonara Vios'.

 Dalam video tersebut, juga terdengar seorang karyawan yang mengucapkan terima kasih untuk Vios yang sudah menjadi sejarah sukses berdirinya plant 2 atau pabrik perakitan milik Toyota Indonesia.

Mencoba mengonfirmasi hal tersebut, Bob Azam selaku Corporate External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) enggan untuk berkomentar lebih jauh. Pria ramah ini hanya mengatakan, pasokan untuk Vios tetap terjaga hingga saat ini.

"Bersama dengan TAM (Toyota Astra Motor), kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga," ujar Bob melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Selasa (2/8/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Infografis Tenaga Kerja Asing di Indonesia

infografis tenaga kerja asing di Indonesia
Perbesar
infografis tenaga kerja asing di Indonesia(Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya