Yamaha Fazzio Meluncur di Thailand, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2022, 14:06 WIB
Diperbarui 03 Agu 2022, 14:06 WIB
Yamaha Fazzio
Perbesar
Yamaha Fazzio Hybrid. (Yamaha Thailand)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Thailand baru-baru ini merilis Fazzio Connected Hybrid dengan dua pilihan, yaitu Standard dan Keyless.  Secara umum, tampilan dan desain dari Yamaha Fazzio pasar Thailand tak berbeda dengan model yang diniagakan di Indonesia.

Diferensiasinya ada di permainan warna, boleh dibilang unit yang dijual di Thailand lebih atraktif dengan kombinasi kelir yang cerah.

Varian Standard hadir dengan opsi warna Red, Yellow, Green, dan Grey. Dan bila konsumen membeli varian ini sayangnya belum dibekali dengan fitur keyless.

Beruntungnya di Indonesia seluruh varian dari Fazzio baik Neo (Standard) dan Lux sudah berbekal peranti tersebut.

Sementara varian Keyless atau trim paling tinggi Yamaha Fazzio di pasar Thailand hadir dengan aksen warna two tone antara lain Black-Orange dan Grey-Orange.

Kedua varian tersebut sama-sama dibekali fitur yang mirip dengan unit di Indonesia, seperti panel meter LCD full digital, Y-Connect, lampu LED di depan, teknologi Blue Core Hybrid, power outlet, bagasi utama 17,8 liter, dan kompartemen penyimpanan di dek depan.

Secara performa, Yamaha Fazzio Hybrid Connected Thailand lagi-lagi dibekali spesifikasi yang identik dengan pasar Indonesia. Skutik ini mengandalkan mesin 124,86 cc, 1-silinder, SOHC.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur dan Harga

Mengacu laman resmi Yamaha Thailand, dijelaskan jika Fazzio dibekali dengan fitur pengereman UBS (Unified Brake System).

Peranti ini sebenarnya bukan teknologi baru di industri roda dua, cara kerjanya mirip dengan Combi Brake System (CBS) pada lini matik Honda. Dia aktif secara mekanis dan membuat pengereman lebih optimal karena rem depan dan belakang bekerja bersamaan.

Bicara soal harga, Yamaha Fazzio Hybrid Connected Thailand dijual seharga 54.900 Baht atau sekitar Rp 22,6 juta untuk varian Standard. Sementara varian Keyless diniagakan 56.600 Baht atau Rp 23,3 juta.

Sengaja membandingkan, set harga di Thailand lebih mahal sedikit dibandingkan unit yang dijual di Indonesia.

Per Agustus 2022 ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan Fazzio dengan banderol Rp 21,890 juta (Neo) dan Rp 22,190 juta (Lux) on the road Jakarta.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya