Diduga Kesal karena Parkir Sembarangan, Pria Ini Nekat Pecahkan Kaca Toyota Fortuner

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2022, 10:02 WIB
Diperbarui 03 Agu 2022, 10:02 WIB
Pria pecahkan kaca Toyota Fortuner (Instagram/@fakta.indo)
Perbesar
Pria pecahkan kaca Toyota Fortuner yang diduga parkir sembarangan (Instagram/@fakta.indo)

Liputan6.com, Jakarta - Parkir sembarangan sering menimbulkan masalah bagi orang-orang di sekitarnya. Orang yang merasa dirugikan terkadang ingin memberikan pelajaran kepada kendaraan yang parkir semena-mena.

Bahkan seorang pria kepergok memecahkan mobil yang parkir sembarangan di pinggir jalan. Aksinya itu pun menuai pro dan kontra di tengah-tengah netizen.

Sementara itu, video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (2/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya! 

Pecahkan Kaca Fortuner

Dalam video tersebut terlihat ada seorang pria yang memecahkan kaca Toyota Fortuner dengan menggunakan balok kayu. Ia memukul kaca belakang SUV itu berulang kali hingga pecah.

Setelah pecah, pria berkaos kuning tersebut langsung memukul bodi Fortuner dengan kayu. Hal ini ia lakukan berulang kali sebelum meninggalkan lokasi.

Diduga pria tersebut melakukan tindakan anarkis ini karena kesal kepada Fortuner tersebut. Tak lain karena SUV itu diparkir sembarangan di depan rumahnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti akhir dari peristiwa tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung, namun ada juga yang menyayangkan aksi pria tersebut.

"Nah gitu dong seru..biar gak diem diem.an bae jadi tetangga," tulis iphan_al_azhar

"Amarah mu membuat mu di jemput petugas polisi," jelas abangharry8

"Kami menyebutnya ganteng dan berani," komentar sinatryaerwin

"Emang paling kesel sii liat yg parkir kek gitu TAPI kalo sampe adanya tindakan merusak hmmm," ungkap _alfalifarhan

"Ndak segitunya jg kali!! Tgl kasi tau pake mulut pasti ngerti. Ini tipe2 tetangga yg iri sm barang org kyk nya," tulis lauriadh

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CgvnWWJLt_h/?utm_source=ig_embed&ig_rid=52bca700-abfe-4fe3-a0cf-938433ff28eb

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Parkir Mobil Belum Lancar, Ikuti 4 Tips Ini!

Bagi pengemudi mobil pemula, parkir menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, untuk bisa lancar melakukan hal tersebut, dibutuhkan latihan bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Memperhitungan posisi mobil untuk menghindari gesekan dengan objek asing atau kendaraan lain merupakan tantangan yang perlu dihadapi pengemudi.

Bagi pengemudi pemula, Garda Oto memberikan panduan singkat mengenai cara memarkir mobil yang baik dan benar. Berikut ulasannya:

1. Membuka Jendela

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

2. Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

3. Perhatikan spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

4. Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya