Sukses

Vios Berhenti Produksi, Ini Jawaban Toyota Indonesia

Toyota Vios dikabarkan resmi berhenti diproduksi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Vios dikabarkan resmi berhenti diproduksi di Indonesia. Dugaan tersebut mencuat, setelah muncul video di media sosial terkait ucapan perpisahan dan terima kasih untuk salah satu sedan andalan pabrikan asal Jepang ini.

Dari video yang diunggah akun instagram @mobilgue, terlihat video diawali dengan rangka Vios dan kemudian menyorot beberapa karyawan yang membawa potongan kertas bertuliskan 'Sayonara Vios'.

Dalam video tersebut, juga terdengar seorang karyawan yang mengucapkan terima kasih untuk Vios yang sudah menjadi sejarah sukses berdirinya plant 2 atau pabrik perakitan milik Toyota Indonesia.

Mencoba mengonfirmasi hal tersebut, Bob Azam selaku Corporate External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) enggan untuk berkomentar lebih jauh. Pria ramah ini hanya mengatakan, pasokan untuk Vios tetap terjaga hingga saat ini.

"Bersama dengan TAM (Toyota Astra Motor), kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga," ujar Bob melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Selasa (2/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengumuman resmi

Sementara itu, terkait pengumuman resmi apakah Toyota Vios benar akan berhenti produksi, akan disampaikan di waktu yang berbeda.

"Selain itu, kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya," tukas Bob.

Sebelumnya, Toyota memang tengah menyiapkan model terbaru dari Vios yang akan meluncur di Thailand pada 9 Agustus 2022. Model anyar ini, akan hadir dengan pilihan mesin hybrid.

Model ini akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvensional empat silinder, berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.