Top 3 Berita Hari Ini: Laba Bersih Astra Group dan Toyota Vios Setop Produksi

Oleh Septian Pamungkas pada 02 Agu 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 19:30 WIB
Gedung Astra. Dok Astra
Perbesar
Gedung Astra. Dok Astra

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai laba bersih divisi otomotif Astra Group yang mencapai Rp 4,3 triliun pada semester I 2022, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait dua motor baru Suzuki dan Toyota Vios yang dikabarkan setop produksi, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Cuan Divisi Otomotif Astra Group di Semester I 2022 Tembus Rp 4,3 Triliun

Laba bersih divisi otomotif Astra Group pada semester pertama 2022 mencapai Rp 4,3 triliun. Angka itu meningkat 29 persen dibanding periode yang sama pada 2021.

Dilihat dari skala penjualan mobil nasional paruh tahun pertama. Meningkat 21 persen menjadi 475.000 unit. Sedangkan perniagaan mobil Astra naik 23 persen, atau menjadi 259.000 unit.

Mereka menguasai pangsa pasar, naik 1 persen menjadi 54 persen. Pada semester pertama kemarin, Astra Group merilis 18 model baru dan 10 penyegaran ringan.

Selengkapnya baca di sini

2. Suzuki Sodorkan 2 Sepeda Motor Baru untuk Dobrak Pasar Skutik Jerman

Untuk bisa menembus pasar sepeda motor di Eropa, para pabrikan motor harus memiliki spesifikasi Euro 5. Hal ini dilakukan sejalan dengan peraturan dari Eropa di mana kendaraan yang dijual memiliki tingkat emisi yang rendah.

Meski terbilang peraturan cukup ketat, namun Suzuki berhasil menembus pasar tersebut dengan teknologi terkini. Pabrikan dengan logo huruf S ini, kembali menginjakkan kaki di Jerman melalui kehadiran 2 skutik anyar, Access 125 dan Avensis 125.

Kehadiran Suzuki Access 125 ke Jerman bukan tanpa alasan. Selain dibekali dengan standar Euro 5, skutik ini berhasil menjadi primadona di pasar sepeda motor India. Melihat hal tersebut, menjadi nilai optimis bagi Suzuki untuk eksis di Benua Biru.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Sayonara, Toyota Vios Resmi Berhenti Produksi?

Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukan beberapa pekerja di pabrik Toyota Indonesia, mengucapkan salam perpisahan untuk salah satu model sedan, Vios. Dengan adanya video tersebut, muncul dugaan jika PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang akan menghentikan produksi Toyota Vios di Tanah Air.

Dari video yang diunggah akun instagram @mobilgue, terlihat video diawali dengan rangka Vios dan kemudian menyorot beberapa karyawan yang membawa potongan kertas bertuliskan 'Sayonara Vios'.

Dalam video tersebut, juga terdengar seorang karyawan yang mengucapkan terima kasih kepada Vios yang sudah menjadi sejarah sukses berdirinya plant 2 atau pabrik perakitan milik Toyota Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh
Perbesar
Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya