Sukses

Digelar 11 Agustus, Penyelenggara GIIAS 2022 Berharap Jokowi Hadiri Pembukaan

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap dihelat 11 hingga 21 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 siap dihelat 11 hingga 21 Agustus. Salah satu pameran berskala internasional ini, akan dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang.

Sebagai ajang otomotif bergengsi, pejabat negara yang akan membuka acara menjadi menarik untuk dipertanyakan. Biasanya, pihak penyelenggara, dalam hal ini Seven Event berharap bisa dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Target dihadiri Presiden Jokowi. Surat sudah diterima dan direspons dengan baik. Kabarnya positif, mudah-mudahan bisa hadir," ujar Presiden Direktur Seven Event saat diskusi secara virtual bersamaan dengan touring Forwot di Pondok Kapilih, Pancawati, Bogor, Jawa barat.

Sementara itu, terkait peserta pameran, Romi mengatakan ada penambahan 4 merek mobil yang pada tahun sebelumnya absen. Merek-merek tersebut, seperti Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK.

Disebutkan juga, peserta yang berasal dari perusahaan pendukung industri otomotif juga mengalami penambahan. "Begitu juga aksesori, yang sebelumnya berjumlah puluhan kini yang terdaftar sudah lebih dari 100 peserta. Karoseri yang tahun lalu tidak ada, di tahun ini ada tiga perusahaan yang berpartisipasi," tambahnya.

Sementara itu, untuk merek sepeda motor, dari 14 jenama yang berpartisipasi hanya 2 merek konvensional, yaitu Honda dan Benelli.

“Makin banyak merek baru, yang cukup familiar Honda dan Benneli. Sementara yang lainnya didominasi kendaraan listrik, seperti Segway," tegas Romi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Test Drive Mobil Listrik

Seperti diberitakan sebelumnya, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang disebut GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik.

"Sampai saat ini, yang tercatat berpartisipasi dalam EV Test Track ada 9 brand yaitu Hyundai, Kia, Mitsubishi Fuso, Nissan, Porsche, DFSK, MINI, Wuling. Khusus untuk mobil, pengunjung hanya taxi ride saja karena alasan keamanan," jelas Romi.

"Sementara motor listrik bisa test ride. Adapun motor listrik yang bisa test ada beberapa, di antaranya Alva, Segway, Pacific Bike, dan Selis. Mungkin nanti ada beberapa brand lagi yang akan berpartisipasi," tambahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.