Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Klasik Fiat dan Keunggulan Honda BR-V

Oleh Septian Pamungkas pada 01 Agu 2022, 19:29 WIB
Diperbarui 01 Agu 2022, 19:29 WIB
Komunitas mbil Fiat dari sejumlah daerah kumpul di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).
Perbesar
Komunitas mobil Fiat dari sejumlah daerah kumpul di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai ratusan mobil klasik Fiat yang berkumpul di Surabaya, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai harga tiket khusus GIIAS 2022 saat HUT Kemerdekaan ke-77 RI, serta keunggulan Honda BR-V, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ratusan Fiat Klasik Kumpul di Surabaya, Datang via Jalur Darat

150 mobil klasik Fiat yang tergabung dalam Indonesia Fiat Club menghadiri Jambore Nasional dan Musyawarah Nasional (Munas) di Cafe Tenda, kawasan Darmo Permai, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ratusan mobil klasik asal Italia tersebut berasal dari Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Makassar, dan beberapa pelosok negeri. Mereka datang ke Surabaya lewat jalur darat.

"Munas kali ini dalam rangka pemilihan Presiden Indonesia Fiat Club periode 2022-2026," ujar Ketua Penyelenggara, Irawan Hadi Kusumo di Surabaya, ditulis Senin (1/8/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Tiket GIIAS 2022 Cuma Rp 77 Ribu

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten. GIIAS 2022 akan diikuti lebih banyak peserta dibanding penyelenggaraan tahun lalu.

Presiden Direktur Seven Events Romi menyebut, ada penambahan empat (4) agen pemegang merek (APM) pada gelaran tahun ini dibanding GIIAS 2021.

"Untuk kepesertaan ada penambahan signifikan untuk GIIAS tahun ini. Pada GIIAS 2021 ada 21 APM sementara di 2022 ada 25 APM. Jadi ada penambahan 4 APM. Merek-merek yang pada pameran sebelumnya tidak ada seperti Porsche, Subaru, Chery, dan DFSK yang tahun lalu absen kini kembali hadir di GIIAS," terang Romi dalam diskusi virtual bersama Forwot, Sabtu (30/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Segmen SUV Semakin Diminati, Simak Keunggulan Honda BR-V

Segmen MPV dan LCGC menjadi selalu jadi yang terbesar dalam hal penjualan. Namun, tren dua pasar tersebut cenderung turun, bahkan pada 2021 segmen SUV mampu menyalip.

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan ibukota juga membuat konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan.

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan, konsumen di Indonesia rata-rata ingin memiliki kendaraan yang dapat menampung banyak orang, memuat banyak barang, reliabel dan harganya terjangkau, dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya