Sukses

Segmen SUV Semakin Diminati, Simak Keunggulan Honda BR-V

Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar LSUV

Liputan6.com, Jakarta - Segmen MPV dan LCGC menjadi selalu jadi yang terbesar dalam hal penjualan. Namun, tren dua pasar tersebut cenderung turun, bahkan pada 2021 segmen SUV mampu menyalip.

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia. Pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan ibukota juga membuat konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan.

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan, konsumen di Indonesia rata-rata ingin memiliki kendaraan yang dapat menampung banyak orang, memuat banyak barang, reliabel dan harganya terjangkau, dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Sementara itu, karakteristik SUV juga jadi faktor penentu mobil jenis ini semakin diminati, yaitu ground clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, dan teknologi keamanan yang lebih canggih.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar LSUV yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga kekinian yang menghadirkan kenyamananan untuk seluruh penumpang.

Model ini menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6,600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4,300 menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara yang luar biasa dan efisiensi bahan bakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

All New Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil, MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang.

Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim. Mobil ini mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

Terakhir, all new Honda BR-V didukung dengan berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir untuk model ini, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.