Sukses

Top 3: Penyewaan Kendaraan Komersial dan Jumper Aki Mobil Bisa Timbulkan Percikan Api

Kerja sama antara dua perusahaan sering terjadi di dunia otomotif. Salah satunya diulas dalam artikel "Astra dan Toyota Kolaborasi Bikin Penyewaan Kendaraan Komersial".

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama antara dua perusahaan sering terjadi di dunia otomotif. Salah satunya diulas dalam artikel "Astra dan Toyota Kolaborasi Bikin Penyewaan Kendaraan Komersial".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pabrikan Jepang Berlomba-lomba Investasi di Indonesia Bangun Industri EV" dan "Salah Teknik Jumper Aki Mobil Bisa Timbulkan Percikan Api". Berikut rangkumannya.

1. Astra dan Toyota Kolaborasi Bikin Penyewaan Kendaraan Komersial

PT Astra International, melalui anak perusahaannya PT Arya Kharisma (AKH) dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP), anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation (TMC), mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (Joint Venture atau JV) 50:50 yang menyediakan jasa penyewaan kendaraan komersial dengan layanan lengkap.

Dengan nama PT Mobilitas Digital Indonesia, perusahaan patungan ini ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2022.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pabrikan Jepang Berlomba-lomba Investasi di Indonesia Bangun Industri EV

Pasar otomotif Indonesia masih sangat menjanjikan, dengan berbagai merek kendaraan dunia yang berlomba-lomba untuk berinvestasi di Tanah Air. Di antaranya, dua jenama asal Jepang, Toyota dan Mitsubishi yang sudah berkomitmen untuk menambah investasinya untuk membangun industri kendaraan listrik atau electric vehicles (EV).

Sampai saat ini, terdapat 21 industri perakitan kendaraan roda empat atau lebih dengan total investasi mencapai Rp139,36 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Salah Teknik Jumper Aki Mobil Bisa Timbulkan Percikan Api

Aki memiliki peran penting dalam sebuah kendaraan bermotor. Aki yang sehat dapat menyalakan kendaraan dengan mudah, hingga memastikan kelistrikan berjalan dengan lancar.

Aki menghasilkan energi dari reaksi kimia dengan salah satu output-nya yang berupa gas Hidrogen. Zat tersebut mempunyai sifat mudah terbakar ketika dekat dengan titik api. Maka ketika hal tersebut terjadi, menjadi suatu kelaziman jika terjadi ledakan.

Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.