Sukses

Harga Beda Tipis, Ini Keunggulan New Wuling Cortez dari Hyundai Stargazer

Varian tertinggi Stargazer tak terpaut jauh dari tipe termahal new Wuling Cortez yang dibanderol Rp 310,65 juta

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Stargazer menjadi pemain baru di pasar otomotif Tanah Air. Meski belum resmi diluncurkan, namun buku pemesanan dan harganya telah diumbar, mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta.

Jika dilihat dari sisi harga, varian tertinggi Hyundai Stargazer tak terpaut jauh dari tipe termahal new Wuling Cortez yang dibanderol Rp 310,65 juta dari harga normal Rp 325,65 juta. Selisihnya hanya Rp 3 jutaan.

Dari segi dimensi, Stargazer memiliki panjang 4.460mm, lebar 1.780mm, dan tinggi 1.695mm. Sementara Cortez bodinya lebih besar dengan panjang 4.780mm, lebar 1.816mm dan tinggi 1.755mm.

Perbedaannya memang cukup signifikan. Maklum, Wuling Cortez merupakan medium MPV, sementara Stargazer berada di segmen LMPV sekelas dengan Toyota Avanza cs.

Memasuki kabin, baik Cortez maupun Stargazer sama-sama mengadopsi jok model captain seat. Dengan model seperti ini, akses untuk duduk di jok baris ketiga jadi lebih mudah. Duduk di jok captain seat selain merasakan leg room yang lega juga mendapatkan kenyamanan personal serta terasa eksklusif.

Dari segi fitur, Cortez dibekali comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, serta audio & Bluetooth steering switch.

New Cortez juga dilengkapi tombol engine start-stop, keyless entry, USB power outlet untuk baris ketiga, kontrol audio dan Bluetooth di setir, sensor parkir depan-belakang, dual SRS airbag depan dan samping, Traction Control System, immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), Emergency Stop Signal (ESS).

Terdapat pula Sophisticated 10.25 inch Display untuk memudahkan dalam mengakses beragam fitur, mulai dari Wireless Mirrolink, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

Fitur keselamatannya juga lengkap, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH) serta Hill Hold Control (HHC), hingga Electronic Stability Control (ESC).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Tak cuma itu, new Cortez dilengkapi pula dengan Internet of Vehicle (IOV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) seperti halnya Wuling Almaz RS.

IOV pada New Cortez berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan mesin, menghidupkan dan mematikan AC, vehicle positioning, online navigation, online messaging, wireless mirrorlink, geo-fencing security, bluetooth key, dan online music.

Sementara WIND yang merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, beberapa bagian pada new Cortez bisa dikendalikan melalui perintah suara.

Seperti halnya new Cortez, Stargazer juga memiliki fitur Connected Car Service via Hyundai Bluelink. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Melalui fitur ini, pemilik mobil bisa mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan atau mematikan mesin dan lainnya.

Kemampuan lain dari teknologi ini antara lain Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Dengan selisih harga yang beda tipis seperti ini tentunya bisa membuat pusing konsumen dalam menentukan pilihan. Jadi pilih mana, new Wuling Cortez atau Hyundai Stargazer?

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.