Sukses

5 Mobil Cina Jadi-jadian, Bisa Tebak Jiplak Merek Apa?

Mobil-mobil buatan Cina kini tersedia di berbagai negara. Misalkan saja jenama Wuling dan DFSK yang bisa ditemui di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil-mobil buatan Cina kini tersedia di berbagai negara. Misalkan saja jenama Wuling dan DFSK yang bisa ditemui di Indonesia.

Merek mobil Cina pun dikenal memiliki harga murah tetapi ditopang dengan spesifikasi menawan. Tak hanya itu saja, pabrikan Tirai Bambu juga dikenal sebagai penjiplak mobil-mobil terkenal.

 Lantas mobil-mobil "penjiplak" apa saja yang baru diluncurkan pabrikan Cina? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Cartoq.

1. Toyota Land Cruiser - Hengtian Yueli

Toyota Land Cruiser pun telah ditiru oleh pabrikan Cina, yakni dengan mobil Hengtian Yueli pada tahun 2016. Mobil ini memiliki desain yang sama persis dengan SUV andalan Toyota tersebut. Tak hanya itu saja, fitur-fitur penopangnya pun juga hampir sama.

Terkait mesin, Hengtian Yueli didukung dengan mesin Foti Power 4,6 liter V8. Dapur pacu ini dapat menghasilkan tenaga 280 Ps dan kecepatan maksimum 196 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ford F150 - Changan-KAICENE F70

Changan-KAICENE F70 merupakan mobil yang memiliki desain sama persis dengan Ford F150. Mobil ini baru saja diluncurkan di negara asalnya, Cina.

Kemudian untuk mesinnya menggunakan mesin diesel 2,8 liter dari Isuzu. Changan-KAICENE F70 mendapatkan penggerak roda 4x4.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

3. Tesla Model X - Xpeng G3

Mobil listrik Tesla Model X pun tak luput dari versi tiruan. Adalah Xpeng G3 yang merupakan mobil listrik asal Cina dengan desain serupa Tesla Model X.

Xpeng G3 dapat menghasilkan torsi 300 Nm dan bisa berlari mencapai 230 km/jam dengan sekali pengisian daya. Fitur-fitur yang ada pun persis dengan milik Tesla Model X, yakni kap mesin clamshell, panoramic sunroof, dan banyak lagi lainnya.

4 dari 5 halaman

4. MINI Cooper - Lifan 330

Lifan 330 merupakan mobil yang benar-benar terispirasi dari Mini Cooper dan Fiat 500. Dari bahasa desainnya sangat mirip dengan dua mobil tersebut.

Lifan 330 pun hadir dengan harga yang lebih terjangkau dari Mini Cooper dan ternyata di Cina mobil ini cukup diminati. Mobil mungil tersebut didukung dengan mesin bensin 1,3 liter yang disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 90 Ps.

5 dari 5 halaman

5. Lamborghini Urus - Hyosow C60

Kemudian ada Lamborghini Urus yang ditiru oleh mobil Hyosow C60. Desain mobil dari merek BAIC itu benar-benar persis dengan Lamborghini Urus. Terkait mesinnya sendiri, ditopang dengan mesin bensin 2.0 liter. Tenaganya mencapai 190 Ps.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.