Sukses

Pikap Listrik Ford F-150 Lightning Pro SSV Meluncur, Dibuat Khusus untuk Polisi Amerika

Ford meluncurkan mobil pikap listrik yang dibuat khusus untuk armada polisi di Amerika Serikat yang disebut dengan Ford F-150 Lightning Pro SSV.

Liputan6.com, Jakarta - Ford meluncurkan mobil pikap listrik yang dibuat khusus untuk armada polisi di Amerika Serikat yang disebut dengan Ford F-150 Lightning Pro SSV. Di Amerika, Ford telah digunakan di departemen kepolisian selama lebih dari 70 tahun.

Kendaraan ramah lingkungan ini akan membantu departemen kepolisian menghemat biaya, mendorong efisiensi, dan mempercepat tujuan keberlanjutan pelanggan. 

Saat ini, pelanggan Ford Pro mencakup lebih dari 12.000 departemen kepolisian di seluruh AS dan jajaran kendaraan polisinya terjual lebih banyak daripada gabungan semua kendaraan polisi lainnya.

"Pro Power Onboard dapat berfungsi sebagai sumber daya bergerak untuk menerangi lokasi kecelakaan malam hari di jalan raya, powertrain listrik membantu mengurangi biaya yang terkait dengan bahan bakar dan pemeliharaan terjadwal," kata manajer penjualan pemerintah nasional Ford Pro Nate Oscarson dikutip dari Hindustan Times, Jumat (29/7/2022).

Ford F-150 Lightning Pro SSV 2023 memadukan kekuatan dan kinerja Built Ford Tough yang familiar, termasuk kemampuan akselerasi 0-60 mph di bawah empat detik.

Dari segi teknologi, kendaraan ini menggunakan Intelligent Range, SYNC 4, pembaruan perangkat lunak Ford Power Up over-the-air dan teknologi Ford Co-Pilot 360, termasuk Automatic Emergency Braking dan Blindspot Information System.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Membantu Penanganan Kecelakaan Lalulintas

Ford F-150 Lightning Pro SSV dirancang untuk menangani kebutuhan departemen khusus seperti membantu penanganan saat terjadi kecelakaan serta memberi departemen kemampuan untuk menderek perahu atau trailer.

Di bagian dalam, kendaraan Ford F-150 Lightning Police hadir dengan layar cluster digital 12 inci dan layar sentuh bergaya lanskap 12 inci.

Selanjutnya, terdapat kursi dengan bantalan yang dikurangi untuk membantu petugas masuk dan keluar dari kendaraan dengan lebih mudah. Kendaraan itu memiliki suar peringatan LED merah/biru, kuning/putih yang dipasang di atap.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ford Berminat Investasi di Industri Mobil Listrik Indonesia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia menyebut Ford dan Volkswagen berminat melakukan investasi untuk industri mobil listrik di Indonesia. Kehadiran dua perusahaan otomotif dunia tersebut mengemuka setelah Pemerintah RI melakukan perbincangan dengan Elon Musk, CEO Tesla beberapa waktu lalu.

Bahlil menyampaikan, pemerintah saat ini telah bertemu dan melakukan penjajakan dengan Ford untuk berinvestasi di Tanah Air.

"Kemarin saya juga ngomong sama Ford dari AS. Tapi saya belum menyampaikan tentang potensi investasi mereka, baru penjajakan dan kami diskusi," ujar Bahlil di Kantornya, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Diharapkannya, kehadiran pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam tersebut bakal meramaikan partisipasi pemain besar pada industri kendaraan listrik di Indonesia.

"Ford itu pemain mobil kedua setelah Tesla, itu Vice President nya sudah ketemu sama saya. Jadi negara kita ini orang percaya untuk melakukan investasi," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.