Sukses

Suzuki Jimny 4Sport Sapa Brasil, Gayanya Macho Banget

Suzuki menghadirkan Jimny 4Sport secara terbatas untuk pasar Brasil. Cuma 100 unit dengan banderol R$181,990 atau setara Rp518,8 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki menghadirkan Jimny 4Sport secara terbatas untuk pasar Brasil. Cuma 100 unit dengan banderol R$181,990  atau setara Rp518,8 jutaan.

Betul, jadi model paling mahal di pasar internasional. Sekadar perbandingan, di Indonesia unit reguler, transmisi matik dual tone dijajakan Rp425 juta OTR Jakarta. 

Walau tak bakal dijual di Indonesia, namun tampilan gagah Suzuki Jimny edisi 4Sport bisa dicontek sebagai inspirasi modifikasi. Toh dandanan tidak begitu rumit, mudah ditiru. Saat dipandang dari depan, bentuk grille dan fender masih sama dengan model reguler.

Namun terdapat tambahan snorkel di dekat pilar A. Menurut Suzuki, perangkat ini sanggup meningkatkan kemampuan rendam air sedalam 600 mm. Jadi saat menyebrangi sungai, ia tetap bisa bernapas.

Beralih ke sisi samping. Terdapat body moulding bersama stiker 4Sport dan 4x4 sebagai penanda mobil off-road. Tepat di bawahnya, tersisip pelindung tubular rockslider yang dilabur cat hitam matte.

Bagian Ini merupakan aksesori yang berfungsi sebagai side step dan diklaim dapat melindungi bodi mobil dari penyok saat berkendara di jalan terjal. Seperti melintasi perbukitan dan bebatuan.

SUV ini mendapat empat kait penarik dengan warna biru, rak atap dicat gelap dan skid-plate hitam. Ia menggunakan pelek hitam 15 inci, dibalut dengan ban 215/75 R15 Pirelli Scorpion MTR "muddy".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior dan Pilihan Warna

Masuki kabin, secara umum tatanan masih sama dengan varian di Indonesia. Kecuali terdapat aksen biru muda di jahitan setir, jok, ujung tuas transmisi dan ventilasi udara samping.

Tikar lantai terbuat dari karet. Lencana 4Sport dalam warna biru juga timbul di sandaran kepala. Sisanya, identik dengan Jimny Sierra biasa. Seperti ukuran head unit multisambungan, meter cluster dan pengaturan AC masih konvensional (kenop putar).

Jimny edisi terbatas ini ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter 4 silinder yang disedot secara alami. Tenaga dihasilkan moderat, hanya 102 PS pada 6.000 rpm. Torsi puncak 130 Nm di 4.000 rpm. Distribusi tenaga menggunakan girboks otomatis 4-percepatan dengan tipe penggerak 4x4.

Jadi, Suzuki Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off-road lumayan. Cukup untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan lewat mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Untuk pasar Brasil, tersedia dalam lima pilihan warna: silk silver, grey, black, kinetic yellow dan white.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.