Sukses

Harga Mobil Daihatsu Naik Rp 1 hingga 2 Juta pada Juli 2022, Ini Daftarnya

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan ada kenaikan harga untuk sejumlah produknya, per 1 Juli 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan ada kenaikan harga untuk sejumlah produknya, per 1 Juli 2022. Namun, memang tidak semua naik, dan hanya beberapa model saja, berkisar Rp 1 sampai Rp 2 juta.

"Kenaikan per kuartal itu kan lebih ke arah inflasi, ya. Jadi, kenaikan harganya sebenarnya Rp 1 sampai Rp 2 juta rentangnya. Tapi, tidak semua naik," tegas Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, saat berbincang dengan wartawan di Bali, Kamis (28/7/2022).

Lanjut Agung, untuk harga Daihatsu Xenia, Terios, Sirion itu tetap. Sedangkan Granmax minibus naik Rp 1 juta. Sigra naik Rp 2 juta, Rocky naik Rp 2 juta.

"Daihatsu Sigra kemarin ada inprovement Juli. PPnBM relaksasi sekarang juga tinggal 1 persen, jadi konsumen bayar 2 persen," tegasnya.

Kenaikan harga per kuartal, lanjut Agung, memang lebih disebabkan karena inflasi. Begitu juga dengan merek lain, yang memutuskan untuk menaikkan harga jual kendaraannya, bahkan lebih besar dibanding Daihatsu.

Sementara itu, terkait penjualan Daihatsu sendiri pada paruh pertama 2022 mengalami peningkatan yang positif.

Pabrikan asal Jepang ini, berhasil menjual secara ritel (diler ke konsumen) periode Januari hingga Juni tahun ini sebanyak sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan posisi 2

Dengan hasil tersebut, Daihatsu tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif secara nasional.

Sebanyak lebih dari 90 ribu unit, atau naik sekitar 35 persen dibandingkan periode yang sama 2021 lalu.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu terus didominasi oleh tiga model teratas, seperti Daihatsu Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 21.162 unit 23,3 persen, dan Xenia dengan raihan 11.779 unit atau berkontribusi sebesar 13,0 persen.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan, yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya.

"Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.