Sukses

Daihatsu Bakal Luncurkan 1 Model Baru di GIIAS 2022

Mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana untuk menghadirkan satu model baru

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana untuk menghadirkan satu model baru. Namun, pabrikan asal Jepang ini masih enggan membocorkan kendaraan anyarnya tersebut lebih detail.

Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, satu produk yang akan diluncurkan ini, merupakan model untuk anak muda.

"Produk yang sudah ada sebenarnya, refreshment. Current model," jelas Agung saat berbincang dengan wartawan di Bali, Kamis (28/7/2022).

Lanjut Agung, untuk model baru ini sendiri, memang tidak bisa terlihat dari data wholesales yang tengah menurun. Biasanya, ketika akan ada mobil baru, maka pabrikan memang akan mengurangi jumlah produksi, dan hanya menghabiskan stok yang sudah ada di pasaran.

"Kita tidak terlalu memakai ilmu metukik (model baru dengan wholesales turun), tidak pernah," tegas Agung.

Sementara itu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, saat ini masih dilakukan proses finalisasi terkait persiapan peluncuran model baru tersebut.

"GIIAS itu kan tanggal 11 (Agustus), sekarang masih 28 (Juli), masih ada persiapan-persiapan yang difinalisasi. Jadi, tidak bisa dikasih tau semua," terang Hendrayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi model baru

Melihat kisi-kisi yang sudah diberikan pihak ADM, memang ada beberapa kemungkinan model baru yang akan diluncurkan. Jika dilihat dari mobil yang mengusung konsep untuk anak muda, adalah Sirion. Namun, kendaraan tersebut baru saja diluncurkan ke publik beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada juga model yang memang masih cocok untuk anak muda, atau keluarga muda, yaitu Rocky hybrid. Pasalnya, mobil ini juga digadang-gadang akan meluncur di pasar Tanah Air.

Terlebih, saat ini pasar kendaraan elektrifikasi, termasuk hybrid tengah berkembang pesat di Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.