Sukses

MG Siap Bawa Mobil Listrik Baru di GIIAS 2022

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, MG akan membawa kendaraan listrik terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, MG akan membawa mobil listrik terbarunya. Gelaran GIIAS 2022 berlangsung pada Agustus 2022.

Jenama asal Cina ini sebelumnya telah memperkenalkan teknologi mobil listrik terdepan, mulai dari MG Cyberster, MG Marvel R, MG 5 EV sebagai mobil model estate bertenaga listrik yang pertama di dunia dan juga MG 4 EV yang baru saja diluncurkan di pasar Eropa.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan, bentuk konsistensi MG untuk meredefinisi ekspektasi para penggemarnya melalui evolusi dan inovasi akan selalu tergambarkan pada kualitas brit dynamic.

"MG optimis bahwa melalui inovasi teknologi kendaraan berbasis listrik murni yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022 nanti akan memberikan keseruan baru dalam pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi publik tanah air," jelas Arief, saat konferensi pers GIIAS 2022, ditulis Jumat (29/7/2022).

Konsep E-verlasting design language dan E-xtraordinary comfort, adalah kualitas yang akan melengkapi sensasi berkendara setiap pengendara mobil MG. Selain itu, MG juga menghadirkan semua demi kepuasan dan kenyamanan para konsumennya, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar internasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Test Drive Mobil Listrik

Di GIIAS 2022, MG mengangkat tema EVolution Forward yang mengindikasikan bahwa calon produk baru yang akan dihadirkan merupakan bukti kesetiaan pihaknya terhadap misi besarnya, yaitu meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia.

MG juga menyediakan kendaraan listriknya untuk dapat diuji melalui test drive langsung oleh seluruh pengunjung GIIAS 2022.

Sebelumnya, MG Motor telah meluncurkan hatchback entry level bertenaga listrik, yakni MG 4. Model ini akan dipasarkan di Eropa, dan bersiap untuk bersaing dengan Volkswagen ID.3 dan juga menyangingi Kia Niro EV di beberapa pasar.

MG mengkalim MG 4 akan hadir dengan jangkauan sekitar 450 km dan interior yang luas serta daftar fitur banyak. MG 4 akan dijual sebagai MG Mulan di China, dan akan bergabung dengan jajaran panjang kendaraan listrik bermerek MG lainnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Platform Modular

Mobil listrik ini akan didasarkan pada Modular Scalable Platform (MSP) baru dari perusahaan induk SAIC, yang menurut para petinggi pabrikan akan memainkan peran penting dalam rencana masa depan merek tersebut.

Platform modular yang menurut MG akan mendukung jarak sumbu roda mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm, dan baterai mulai dari 40 kWh hingga 150 kWh, dan dirancang dengan proses kontruksi baterai One Pack yang baru dikembangan.

Baterai ini menggunakan sel yang ditumpuk secara horizontal untuk memberikan ketinggian lantai hanya 110mm, dengan baterai membentuk bagian integral dari struktur platform.

Dengan desain platform Pack ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar.

Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Mg

  • Moris Garage