Sukses

Top 3: ABC Produksi Baterai Kendaraan Listrik dan Bocoran Harga Suzuki S-Presso

Informasi mengenai produsen baterai ABC yang mulai memproduksi baterai kendaraan listrik, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai produsen baterai ABC yang mulai memproduksi baterai kendaraan listrik, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait bocoran harga dan fitur Suzuki S-Presso, serta video viral mengenai pemilik mobil yang parkir sembarangan namun ogah memindahkan kendaraannya lantaran mengganggu laju kendaraan lain, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. ABC Mulai Produksi dan Jual Baterai Lithium-Ion untuk Kendaraan Listrik

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin bergerak agresif. Berbagai pabrikan mobil ataupun motor, sudah mulai berinvestasi, untuk meluncurkan atau bahkan melakukan produksi model ramah lingkungan terbarunya di pasar Tanah Air.

Begitu juga dengan industri pendukungnya, seperti baterai. Salah satunya, adalah PT International Chemical Industry, sebagai produsen baterai ABC, yang sudah mulai melakukan produksi dan menjual baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik.

"Perencanaan pabrik kami sudah dari 2018, dan mulai pembangunan pabrik sel lithium-ion pada 2020. Namun, karena pandemi, harus ditahan yang harusnya selesai pada 2021, akhirnya selesai dan mulai produksi pada 2022," ujar Fastiana Indriyani, Administrasi Marketing PT International Chemichal Industri (ABC Battery), saat ditemui Liputan6.com, di booth PEVS 2022, Senin (25/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Terpincut Suzuki S-Presso, Intip Bocoran Harga dan Fiturnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan meluncurkan Suzuki Baleno facelift dan Suzuki S-Presso dalam waktu dekat.

Mobil yang kedua terpantau sudah bisa dipesan di beberapa diler dengan berbagai promo paket menarik. Sebagai contoh, salah satu diler menerima booking fee sebesar Rp 1 juta dan konsumen bisa mendapat pemasangan kaca film secara gratis.

"Sudah bisa pesan (Suzuki S-Presso), booking fee-nya Rp1 juta saja buat mengamankan promo inden. Tidak ada (diskon harga OTR), arahan dari atas hanya potongan DP. Tapi kita ada gift untuk konsumen, seperti misalnya pemasangan kaca film gratis," terang salah satu wiraniaga Suzuki seperti dikutip dari oto.com, Selasa (12/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sudah Parkir Sembarangan, Pemilik Ogah Pindahkan Mobilnya Meski Ganggu Lalu Lintas

Mempersiapkan garasi merupakan hal yang perlu diutamakan sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Ini agar saat sudah memiliki mobil, tak pusing memikirkan tempat parkirnya sehingga tidak parkir sembarangan.

Tapi terkadang, ada saja orang yang beli mobil tanpa memiliki garasi. Kalaupun ada garasi tetapi tak mampu menampung semua mobil yang dimiliki andaikata punya kendaraan lebih dari satu.

Alhasil memarkir kendaraannya di depan rumah dan memakan badan jalan. Tentu hal ini sangat disayangkan, sebab parkir mobil di pinggir jalan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.