Sukses

Yamaha Janji Hidupkan Kembali Model RX100 dengan Tampilan yang Lebih Modern

Yamaha India tengah mempersiapkan langkah untuk kembali memproduksi model ikonik mereka, Yamaha RX100.

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor dengan tampilan retro saat ini tengah melanda banyak pabrikan. Mereka kerap menghadirkan motor baru, namun tetap mengusung desain retro untuk memberikan kesan tersendiri bagi konsumen.

Salah satunya juga dilakukan oleh Yamaha India. Mereka telah mengonfirmasi di mana pihaknya akan menghidupkan kembali model ikonik mereka yakni RX100 yang begitu otentik untuk pasar sepeda motor India.

Dalam wawancaranya, seperti dikutip dari Bikesrepublic, Eishin Chihana, Chairman Yamaha India, mengatakan meski tetap mempertahankan model ikonik namun sepeda motor ini datang dengan penyempurnaan dari sisi teknologi yang diusung.

Adapun hal yang membuat model ini tampil lebih modern adalah penggunaan teknologi 4-Tak. Hal ini menggantikan teknologi 2-Tak yang sebelumnya disematkan pada motor tersebut, dan harus dimatikan karena tidak sesuai dengan standar regulasi emisi yang ketat.

Namun, keinginan tersebut rupanya tidak akan terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya, produsen sepeda motor dengan logo garpu tala ini telah memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa model yang memang telah dinantikan oleh konsumen. Dalam laporan tersebut, paling tidak model Yamaha RX100 ini akan diluncurkan pada 2026 mendatang.

Adapun hal lain yang membuat Yamaha tidak bisa mewujudkan model tersebut adalah mereka tengah disibukkan dengan model skuter listrik seperti NEO dan E01 yang kabarnya bakal mengaspal di India dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Motor Listrik MAB Siap Dipesan Konsumen

PT Mobil Anak bangsa (MAB) memanfaatkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 dengan menghadirkan berbagai lini kendaraan listriknya. Tidak hanya bus listrik, metropod, dan truk pengangkut sampah tapi juga line-up sepeda motor listrik MAB.

Perusahaan yang didirikan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko ini, membawa setidaknya membawa tiga model listrik, yaitu Electro EL02 dan Electro EL03 dan sepeda listrik dengan varian Electro EL 07C.

"Motor listrik ini sudah dijual, dan akan mulai diproduksi November 2022," jelas salah satu tenaga penjual di booth MAB, PEVS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022).

Electro EL02 merupakan motor listrik dengan bentuk skuter modern bernuansa retro. Kendaraan ramah lingkungan ini, dilengkapi dengan liquid cooling motor 60 V 800 watt, dengan battery listhium 60 V 24 AH. Kecepatan maksimum dari sepeda motor listrik ini, sebesar 60 km/jam, dengan jarak tempuh hingga 60 km.

Sepeda motor yang memiliki desain mirip dengan Vespa ini dibanderol Rp 18 juta.

Sementara itu, untuk Electro EL 03 merupakan sepeda motor listrik modern dengan model sangat dinamis, dan nyaman dikendarai. Memiliki Liquid Cooling Motor 72 V 1500 Watt, baterai Lithium 72 V 30 AH, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan jarak tempuh hingga 100 km.

Sepeda motor listrik ini, dibanderol Rp 26 juta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.