Sukses

Terpincut Suzuki S-Presso, Intip Bocoran Harga dan Fiturnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan meluncurkan Suzuki Baleno facelift dan Suzuki S-Presso dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut-sebut akan meluncurkan Suzuki Baleno facelift dan Suzuki S-Presso dalam waktu dekat.

Mobil yang kedua terpantau sudah bisa dipesan di beberapa diler dengan berbagai promo paket menarik. Sebagai contoh, salah satu diler menerima booking fee sebesar Rp 1 juta dan konsumen bisa mendapat pemasangan kaca film secara gratis.

"Sudah bisa pesan (Suzuki S-Presso), booking fee-nya Rp1 juta saja buat mengamankan promo inden. Tidak ada (diskon harga OTR), arahan dari atas hanya potongan DP. Tapi kita ada gift untuk konsumen, seperti misalnya pemasangan kaca film gratis," terang salah satu wiraniaga Suzuki seperti dikutip dari oto.com, Selasa (12/7/2022).

Meski banyak diler membuka keran pemesanan, harga mobil bertampang SUV ini belum terungkap. 

Bocoran harga

Selang beberapa waktu kemudian, beberapa diler memberi update terkait harga resmi dari Suzuki S-Presso. Salah satunya adalah tenaga penjual Suzuki yang mengungkapkan bahwa mobil kelas LCGC ini akan dijual sebagai dua model.

Pertama adalah Suzuki S-Presso bertransmisi manual yang dibanderol Rp 157 juta, sedangkan pilihan alternatifnya adalah S-presso dengan girboks otomatis seharga Rp 165 juta.

Harga tersebut lebih tinggi dibanding Suzuki Karimun Wagon R. Berdasarkan catatan laman resmi Suzuki Indonesia, Karimun Wagon R GS manual dijual Rp 146,3 juta. Sedangkan Wagon R GS versi AGS bisa dipinang pada harga Rp 155,2 juta.

Namun demikian angka tersebut terbilang kompetitif dibanding para rival. Sebagai contoh Toyota Agya dijual pada kisaran Rp 158,5-179,7 juta. Sementara Honda Brio Satya berada di angka Rp 156,9-186,4 juta.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran fitur

Di sisi lain beberapa fitur kenyamanan dan keselamatan yang akan disematkan pada mobil ini mulai terungkap. Hal ini terlihat dari pernyataan diler sekaligus foto interior yang tersebar.

Suzuki S-Presso tipe termahal dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS) dibekali lampu luar halogen, alarm, AC manual putar kenob, aksen-aksen krom di lingkaran AC dan konsol tengah, soket 12v ditambah USB, speedometer digital, head unit berukuran 7 inci dan power window hanya di depan saja.

Sementara soal keselamatan, Suzuki S-Presso bisa dibilang sederhana. Mobil sudah dilengkapi sistem Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sepasang airbags di dasbor, sabuk pengaman tiga titik, dan sensor parkir belakang.

Suzuki S-Presso versi tanah air juga dikabarkan tidak akan mendapatkan upgrade seperti S-Presso di India. Dengan kata lain, mobil dengan nama kopi ini mengusung mesin K10B 998cc yang menghasilkan output 67 hp dan torsi 90 Nm. 

Sumber: Otosia.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.