Sukses

Sosok Toyota Sienta Terbaru Mulai Terungkap

Baru-baru ini sosok Toyota Sienta terbaru beredar di dunia maya. Bocoran foto MPV itu pertama kali tersebar di internet melalui akun Twitter @karimasu_momo belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sosok Toyota Sienta terbaru beredar di dunia maya. Bocoran foto MPV itu pertama kali tersebar di internet melalui akun Twitter @karimasu_momo belum lama ini.

Kumpulan New Toyota Sienta yang tertangkap kamera itu berlokasi di suatu pabrik Toyota di Jepang. Indikasi utama adalah banyaknya mobil Toyota yang tidak dijual secara global, sekaligus berbagai tulisan Jepang di latar belakang.

Berdasarkan foto-foto tersebut, fascia depan Sienta kini lebih menonjol. Grill depan mobil ini dibuat lebih besar dengan satu bar berwarna hitam sebagai pemisah. Lampu utama Sienta juga menjadi lebih modern, di mana lampu utama dikelilingi DRL LED.

Yang menarik, tarikan garis serba melengkung di Toyota Sienta lama sudah tidak lagi ditemukan pada mobil ini. Sebagai gantinya, beberapa bagian mobil ini mendapatkan body cladding sederhana dan simpel.

Sektor buritan mobil keluarga ini juga menerima perubahan desain. Pintu bagasi mobil ini lebih tegak berdiri, dipadu oleh sepasang lampu belakang yang juga vertikal dengan motif unik dan ada garis di kaca baris ketiga menandakan mobil ini punya pintu geser.

Sebagai pelengkap, Sienta ini juga tersedia dengan opsi warna two tone di atapnya dan kaki-kaki mobil terlihat lebih segar dengan adanya pelek model baru.

Mobil ini dikabarkan akan mengusung tampilan berbeda dibanding model yang dijual saat ini, termasuk penggunaan sasis baru.

Melansir bestcarweb.jp, Senin (25/7/2022) Toyota Sienta terbaru mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) berkode “GA-B” yang di klaim sanggup meningkatkan kepraktisan dan keselamatan secara keseluruhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior Berubah dan Mesin Baru

Sementara bagian kabin juga menerima perubahan signifikan. New Toyota Sienta akan disematkan head unit berukuran 10.5 inci, seperti kepunyaan Voxy/Noah terbaru. Model yang lebih murah akan dipasangkan head unit 8 inci.

Toyota Sienta juga kelak disematkan hands free power sliding door yang bisa dioperasikan melalui ayunan kaki di bawah pintu baris kedua. Tipe rendah lainnya hanya mendapatkan power sliding door biasa.

Layaknya mobil Toyota terbaru, Sienta juga mendapatkan peranti keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS) yang diharapkan bisa meminimalisir atau mencegah kecelakaan.

Tidak hanya itu mobil ini juga mendapatkan fitur keselamatan terbaru lainnya, seperti Advanced Park yang memudahkan pengoperasian memarkir mobil, Blind Spot Monitor, dan Panoramic View Monitor.

Toyota Sienta juga dibenamkan mesin baru 1.500cc hybrid tiga silinder dengan semburan tenaga 91 PS dan torsi 120 Nm. Pilihan lainnya adalah mesin konvensional 1.500cc empat silinder naturally aspirated yang menghasilkan output 120 PS dan torsi 145 Nm.

Versi hybrid menawarkan opsi penggerak empat roda (4WD) melalui teknologi E-Four, atau penggerak roda depan (FWD). Sienta dengan mesin konvensional tidak tersedia dengan pilihan 4WD.

Toyota Sienta hingga saat ini masih dijual secara resmi di Indonesia. Mobil tersebut bisa dibilang kalah pamor dengan MPV Toyota lainnya, termasuk Avanza dan Veloz.

Penjualan Toyota Sienta di Indonesia cukup rendah. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Mei 2022, Sienta hanya mencatat penjualan sebanyak 2 unit. Sedangkan Toyota Veloz mencatat angka 938 unit di periode yang sama.

Toyota Sienta terbaru akan meluncur secara resmi di Jepang pada tanggal tanggal 2 Agustus 2022 mendatang.

Sumber: Otosia.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini