Sukses

Top 3: Toyota GR Yaris AP4 dan Program Konversi Motor Listrik

Informasi mengenai Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan yang sukses menguasai Kejurnas Sprint Rally di Malang, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan yang sukses menguasai Kejurnas Sprint Rally di Malang, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait Kementerian ESDM yang menggelar program konversi motor listrik, serta parkir motor liar di area Citayam Fashion Week, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Toyota GR Yaris AP4 Rajai Dua Seri Kejurnas Sprint Rally di Malang

Ketangguhan mobil reli Toyota GR Yaris AP4 besutan Toyota Gazoo Racing Indonesia, memberikan hasil maksimal pada Kejurnas Sprint Rally yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

Dalam dua seri yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu (23-24/7/2022), hatchback asal Jepang tersebut sukses merajai dan menjadi yang tercepat baik di kelas ataupun secara overall.

Ryan Nirwan yang berpasangan dengan Adi Indiarto, berhasil mengungguli pereli lainnya dengan pautan waktu cukup jauh.

Menurut Ryan, performa mobil rally barunya tersebut memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan Subaru WRX STi, mobil reli yang sebelumnya ia gunakan untuk kompetisi rally dan sprint rally.

Selengkapnya baca di sini

2. Rangsang Minat Eletrifikasi, Kementerian ESDM Gelar Program Konversi Motor Listrik

Pemerintah terus melakukan percepatan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Selain menambah beberapa infrastruktur untuk membebaskan mereka terkait pengisian baterai, berbagai cara lain juga turut dilakukan.

Salah satu yang kini dikampanyekan adalah melalui konversi 1.000 motor konvensional ke listrik. Hal ini dilakukan secara serempak oleh beberapa stakeholder serta Kementerian ESDM sebagai katalisator.

Dalam keterangan resminya, Ditjen EBTKE, Luh Nyoman Puspa Dewi, menjelaskan bahwa kehadiran konversi motor konvensional ke listrik merupakan sebuah contoh kepada masyarakat bahwa penggunaan motor listrik itu lebih efisien dan benar-benar ramah lingkungan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Parkir Motor Sembarangan di Citayam Fashion Week, Siap-Siap Tak Bisa Pulang

Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat menjadi lokasi yang tak pernah sepi karena tren Citayam Fashion Week.

Di tengah semakin tingginya antusias masyarakat, rupanya banyak yang tidak tertib memarkirnya motornya. Bahkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022) sore hingga malam harus menertibkan sejumlah kendaraan yang kedapatan parkir sembarangan.

Hal ini merupakan langkah strategis setelah ditemukan beberapa kendaraan yang parkir di lajur khusus sepeda maupun pedestrian.

Selengkapnya baca di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.