Sukses

Wuling Ikut Ambil Bagian dalam PLN E-Mobility Day di Bali

Wuling Motors (Wuling) bersama dengan beberapa merek otomotif lainnya di Indonesia turut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berupa Kerja Sama Strategis Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan PLN E-Mobility Day di Bali, Wuling Motors (Wuling) bersama dengan beberapa merek otomotif lainnya di Indonesia turut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berupa Kerja Sama Strategis Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat mengambil bagian dalam momentum ini sebagai wujud nyata percepatan elektrifikasi kendaraan secara nasional. Dengan bangga kami menunjukkan kesiapan Wuling di era kendaraan ramah lingkungan dengan membawa serta mobil listrik pertama kami untuk Tanah Air, Wuling Air ev, ke pameran PLN E-Mobility Day. Melalui partisipasi dan kolaborasi ini, lingkungan yang bersih dan rendah emisi dapat diwujudkan dengan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” jelas Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

Kolaborasi Wuling dengan PLN nantinya hadir dalam berbagai aspek untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Beberapa di antaranya seperti program layanan kepada konsumen berupa perangkat pengisian daya di rumah, paket layanan untuk kapasitas listrik yang diperlukan sampai dengan dukungan bersama untuk proses integrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Wuling bersama dengan PLN juga bekerja sama dalam program “Green Toursim”. Ini adalah pengembangan infrastruktur ekosistem kendaraan listrik berbasis data.

Nantinya kehadiran teknologi digital dapat diimplementasikan dalam bentuk pilot project ataupun kerjasama, sosialiasai serta edukasi mengenai penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat dan termasuk joint branding: Wuling bersama PLN.

“Wuling siap menghadirkan Air ev untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat. Melalui EV pertama Wuling di Tanah Air, kami berharap mobilitas modern yang ramah lingkungan dan tentunya kehidupan yang lebih baik dapat terwujudkan di masa depan, sesuai dengan tema PLN E-Mobility Day, Driving The Future,” ucap Maulana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenai Wuling Air ev

Wuling Air ev menawarkan dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm dengan kemampuan radius putarnya 4,3 meter.

Kapasitas baterainya untuk varian standar range sebesar 18 kWh dan varian long range sebesar 16,5 kWh. Keduanya menawarkan jarak tempuh yang berbeda, standar range sejauh 200 kilometer dan long range 300 kilometer.

Soal waktu pengisian daya, dengan daya 2,2 kW dari baterai 20 persen sampai 100 persen berkisar 8,5 jam sampai 11 jam. Kemdian dengan daya 6,6 kW sekitar 4 jam dengan kondisi 20 persen sampai 100 persen.

Wuling Air ev didesain untuk mudah diisi ulang dengan daya listrik rumahan. Minimum dengan daya 2.200 watt, Air ev bisa diisi ulang. Kecepatan maksimal mobil kendaraan listrik ini bisa digeber hingga 100 kilometer per jam.

Beberapa fitur yang hadir di head unit mencakup hiburan multimedia seperti radio, USB dan Bluetooth, navigasi serta pemutar musik online dan perintah suara WIND.

Hadir juga fitur wireless mirroring, koneksi internet (IoV), pengaturan kendaraan (AC, regenerative braking, mode berkendara dan lainnya). Hadir juga port USB di spion tengah yang berfungsi untuk memasang dashcam. 

Air ev dibanderol Rp250 juta untuk tipe Standar Range. Kemudian Long Range dipasarkan dengan Rp300 juta.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.