Sukses

Mengintip Line Up Mobil Listrik KTT G20 di PEVS 2022

PEVS 2022 juga menampilkan mobil listrik yang bakal digunakan dalam acara kenegaraan, yakni KTT G20 di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Periklindo Electric Vehicle Show 2022 (PEVS 2022) berlangsung 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran otomotif ini menampilkan sederet kendaraan listrik mulai dari roda dua, roda empat, hingga bus.

Menariknya, pameran ini juga menampilkan mobil listrik yang bakal digunakan dalam acara kenegaraan, yakni KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Bali. Adapun model yang dipamerkan meliputi Hyundai Genesis G80, Hyundai Ioniq 5, dan Wuling Air ev. Mari kita ulas satu per satu.

Bicara soal Hyundai Genesis G80, sedan premium ini memiliki bentuk eksterior yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis.

Pada interiornya, Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan menyajikan konsep ‘Beauty of White Space’ dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Sedan listrik asal Korea Selatan ini dibekali baterai lithium-ion 87,2 kWh. Power yang dimiliki sedan ini setara dengan 380 PS dengan torsi 700 Nm. Dengan kondisi baterai terisi penuh, daya jelajahnya bisa mencapai 427 km.

Lalu, Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik yang diproduksi di dalam negeri ini tersedia dalam beberapa varian, di antaranya Signature Standard Range, Prime Long Range dan Prime Standar Range.

Ioniq 5 memiliki kemampuan vehicle to load atau V2L yang menawarkan daya listrik sebesar 3,6 kW untuk bisa digunakan berbagai keperluan seperti pengisian daya perangkat listrik dan sebagainya.

Soal jarak tempuh, Ioniq 5 memiliki kemampuan berpergian sejauh 481 kilometer. Ini terhitung cukup untuk pemakaian dalam kota yang memiliki jarak tempuh singkat dan cukup meyakinkan untuk berpergian ke luar kota meski harus memperhitungkan tempat pengisian daya yang digunakan.

Bicara akselerasi, mobil listrik ini mampu menempuh 0 sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 7,4 detik.

Sebagai informasi Signature Long Range dibanderol termahal yakni Rp 829 juta, diikuti Signature Standard Range Rp 779 juta, Prime Long Range Rp 759 juta dan Prime Standard Range sebagai yang termurah di angka Rp 718 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Air ev

Kemudian Wuling Air ev. Mobil listrik bertubuh mungil ini juga diproduksi di dalam negeri. Dibanding Hyundai Genesis G80 dan Ioniq 5, Wuling Air ev yang ditampilkan di PEVS 2022 lebih berwarna.

Bodinya dibalut stiker berwarna kuning dipadu coklat dengan grafis batik dan terdapat logo G20 Indonesia 2022. Terdapat pula stiker bendera merah putih yang menempel di bagian luar pintu.

Mobil listrik ini didukung dengan rangka kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini.

Wuling Air ev tersedia dalam lima pilihan warna, di antaranya peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Selain ketiga model tersebut, beberapa lini kendaraan yang akan dimanfaatkan sebagai Sarana Transportasi dan Logistik selama KTT G20 juga hadir dalam PEVS 2022, seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.