Sukses

DFSK Bawa Mobil Listrik Mungil Pesaing Wuling Air EV di PEVS 2022

Memanfaatkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, PT Sokonindo Automobile (DFSK) membawa satu mobil listrik mungil, Mini EV

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, PT Sokonindo Automobile (DFSK) membawa satu mobil listrik mungil, Mini EV. Kendaraan ramah lingkungan dari pabrikan asal Cina ini, untuk pertama kalinya tampil di Tanah Air.

DFSK Mini EV ini memiliki desain kompak, dan menawarkan mobilitas dan kelincahan yang tinggi untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan yang modern dan bergaya.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, pihaknya cukup bangga untuk memperkenalkan serta menjadi penampilan khusus DFSK Mini EV di PEVS 2022.

"Sebuah kendaraan listrik kompak yang sangat lincah, memiliki mobilitas yang tinggi, serta tetap memperhatikan gaya pengendaranya sehingga sangat cocok untuk mengarungi lalu lintas di area perkotaan yang padat dan berkarakter stop n go," ungkap Achmad Rofiqi, di booth DFSK PEVS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Sementara itu, kendaraan listrik bagi DFSK merupakan sebuah keniscayaan di mana teknologi ini akan menjadi sarana mobilitas di masa depan dan diusung secara global di seluruh negara.

Hal ini yang kemudian membuat DFSK harus ikut serta dalam perkembangan elektrifikasi global dengan menghadirkan berbagai macam kendaraan listrik, yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi mobilitas masyarakat di berbagai aktivitas sehari-hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi DFSK Mini EV

DFSK Mini EV memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, serta tinggi 1.640 mm, dengan jarak sumbu roda 1.960 mm, dan semuanya sedikit lebih besar dari pesaing utamanya.

Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk. Tidak disebutkan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Sedangkan dari sisi pengecesan mobil, DFSK sudah mendesain port pengisian ulang baterai pada bagian depan mobil, yakni di balik logo baru pada grill.

Dengan penempatan tersebut, membuat konsumen lebih mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Wuling Air ev Dikirim ke Konsumen Akhir Agustus 2022

Wuling Air ev menjadi produk kendaraan listrik pertama Wuling Motors di Indonesia. Sejak 11 Juli 2022, mobil listrik mungil itu sudah bisa dipesan dengan masa pre-booked hingga 10 Agustus 2022.

Pre-booked Wuling Air ev via online bisa dilakukan melalui laman Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com. Wuling Air ev sendiri hadir dalam dua varian, yakni standar range dan long range.

Masing-masing dibanderol Rp 250 juta dan Rp 300 juta. Itu merupakan harga estimasi untuk wilayah DKI Jakarta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menyebutkan, penerimaan mobil listrik cukup positif. Namun dirinya enggan membeberkan secara rinci angka pesanan yang telah dikantongi.

"(Penerimaannya) luar biasa. Nanti kami akan info (jumlahnya) ketika periode pre-booking sudah selesai karena sekarang masih terus bertambah," terang Dian di sela acara PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dirinya juga menegaskan, jika unit pre-book bakal dikirim ke konsumen dalam waktu dekat. "Agustus akhir mulai pengirimannya," ujar Dian.

4 dari 4 halaman

Easy Home Charging

Peluncuran Wuling Air ev di Indonesia nanti merupakan debut perdananya secara global. Ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia sangat penting bagi Wuling.

"Di tahun kelima kami di Indonesia, kami mengeluarkan produk ev yang sebenarnya produk tersebut baru di keluarkan di Indonesia, belum pernah ada di negara yang lainnya," kata Dian.

"Itu artinya bahwa Wuling menganggap pasar Indonesia itu sangat penting. Beberapa fitur yang disematkan pun disesuaikan dengan Indonesia, contohnya fitur WIND yang merupakan perintah suara berbahasa Indonesia," sambungnya.

Dirinya juga menyebut jika Air ev bisa diandalkan di jalur yang sempit karena dimensinya yang ringkas dan pengisian baterai bisa dilakukan di rumah.

"Air ev ini kan ukurannya compact tetapi tetap stylist artinya bisa dibawa di perkotaan dengan berbagai macam kondisi jalan yang sempit dan ini bisa menjadi solusi, ketika kita ngomongin charging, model ini sangat easy home charging," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.