Sukses

Wuling Air ev Siap Dikirim ke Konsumen Akhir Agustus 2022

Wuling Air ev menjadi produk kendaraan listrik pertama Wuling Motors di Indonesia. Sejak 11 Juli 2022, mobil listrik mungil itu sudah bisa dipesan dengan masa pre-booked hingga 10 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Air ev menjadi produk kendaraan listrik pertama Wuling Motors di Indonesia. Sejak 11 Juli 2022, mobil listrik mungil itu sudah bisa dipesan dengan masa pre-booked hingga 10 Agustus 2022.

Pre-booked Wuling Air ev via online bisa dilakukan melalui laman Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com. Wuling Air ev sendiri hadir dalam dua varian, yakni standar range dan long range.

Masing-masing dibanderol Rp 250 juta dan Rp 300 juta. Itu merupakan harga estimasi untuk wilayah DKI Jakarta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menyebutkan, penerimaan mobil listrik cukup positif. Namun dirinya enggan membeberkan secara rinci angka pesanan yang telah dikantongi.

"(Penerimaannya) luar biasa. Nanti kami akan info (jumlahnya) ketika periode pre-booking sudah selesai karena sekarang masih terus bertambah," terang Dian di sela acara PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dirinya juga menegaskan, jika unit pre-book bakal dikirim ke konsumen dalam waktu dekat. "Agustus akhir mulai pengirimannya," ujar Dian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Diandalkan

Peluncuran Wuling Air ev di Indonesia nanti merupakan debut perdananya secara global. Ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia sangat penting bagi Wuling.

"Di tahun kelima kami di Indonesia, kami mengeluarkan produk ev yang sebenarnya produk tersebut baru di keluarkan di Indonesia, belum pernah ada di negara yang lainnya," kata Dian.

"Itu artinya bahwa Wuling menganggap pasar Indonesia itu sangat penting. Beberapa fitur yang disematkan pun disesuaikan dengan Indonesia, contohnya fitur WIND yang merupakan perintah suara berbahasa Indonesia," sambungnya.

Dirinya juga menyebut jika Air ev bisa diandalkan di jalur yang sempit karena dimensinya yang ringkas dan pengisian baterai bisa dilakukan di rumah.

"Air ev ini kan ukurannya compact tetapi tetap stylist artinya bisa dibawa di perkotaan dengan berbagai macam kondisi jalan yang sempit dan ini bisa menjadi solusi, ketika kita ngomongin charging, model ini sangat easy home charging," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.