Mitsubishi Tanggapi Kehadiran Hyundai Stargazer, Bakal Ada Xpander Baru?

Oleh Arief Aszhari pada 21 Jul 2022, 17:05 WIB
Diperbarui 21 Jul 2022, 17:05 WIB
Bikin Perjalanan Liburan Keluarga Makin Seru, Hyundai STARGAZER Sudah Bisa Dipesan Sekarang Juga
Perbesar
Hyundai Stargazer. (Dok. Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran model terbaru dari Hyundai, Stargazer digadang-gadang mampu mengusik pemain lama di segmen mobil keluarga Indonesia. Salah satunya, tentu saja mobil andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander.

Menanggapi pesaing baru Mitsubishi Xpander, Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing PT MMKSI bersikap normatif. Pihaknya tentu saja menyambut positif adanya pemain anyar, dan baik untuk konsumen karena mendapatkan pilihan baru di segmen LMPV.

"Kita lihat dulu, belum launching juga kan (Stargazer). Tapi, balik lagi, ya kita normatif bahwa pastinya produk-produk baru itu akan muncul. Bagus saja untuk konsumen, bisa memilih produknya, milih layanannya, milih brand image-nya," jelas Irwan, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam (20/7/2022).

Menurut Irwan, ada atau tidak pemain baru, pabrikan berlambang tiga berlian ini selalu akan melakukan pengembangan terhadap line-up produknya. Namun, memang Mitsubishi akan menunggu Hyundai Stargazer ini meluncur terlebih dahulu, baru kemudian menentukan strategi yang diambil.

"Kalau bicara antisipasi, terlepas dari ada kompetitor baru atau tidak, secara produk yang terus melakukan development. Ada facelift, ada model baru, ada produk baru ya. Tinggal ditunggu saja timing-nya," tegas Irwan.

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengungkapkan wujud utuh serta harga Hyundai Stargazer ke masyarakat Indonesia. Beberapa indikasi keseriusan Hyundai dalam bersaing di pasar LMPV terletak pada tampilan luar dan dalam serba modern, serta kumpulan fitur terkini yang ditawarkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Desain Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer Dragon Red Pearl
Perbesar
Hyundai Stargazer tersedia dengan pilihan warna merah bernama Dragon Red Pearl (HMID)

Mobil yang mengusung tipologi Sleek One Box dan One Curve Design ini memberikan sensasi interior yang lebih tinggi, lebih lapang, dan lebih luas. Interior di Hyundai Stargazer sangat ideal ketika keluarga Indonesia melakukan perjalanan jarak jauh.

Interior Stargazer juga dilengkapi dengan Multifunctional Storage Space yang memungkinkan semua penumpang merasa dimanjakan, karena banyaknya ruang penyimpanan serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya.

Hal ini membuat ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang. Pada sisi depan, dashboard yang memanjang dan ramping menjadikan ruang depan yang lebih luas, dinamis, dan memberikan kesan perlindungan ekstra bagi penumpang.

Mobil ini memiliki Captain Seat pada baris kedua yang menambah kesan ruang lapang dan rasa open space lebih besar. Kemudian dilengkapi dengan armrest, Hyundai mengklaim fitur ini membuat tangan penumpang lebih rileks dan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan. Para penumpang yang akan duduk di baris ketiga memiliki akses yang lebih mudah dikarenakan adanya ruang kosong pada bagian tengah.

Tampilan Stargazer juga sangat mencuri perhatian. Dihiasi dengan Horizontal DRL pada bagian depan, menjadikan mobil ini semakin memikat di jalanan. Di bagian belakang, Distinctive H Rear Lamp disematkan. Lampu ini sangat mencirikan Stargazer merupakan produk dari Hyundai.

 

 


Fitur dan Harga Hyundai Stargazer

Sisi belakang Hyundai Stargazer
Perbesar
Sisi belakang Hyundai Stargazer Indonesia dengan distinctive H rear lamp 15/7/2022. (HMID)

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dengan nilai-nilai emosional.

Hyundai Stargazer juga dilengkapi Bluelink, fasilitas Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan atau mematikan mesin dan lainnya.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Hyundai Stargazer sendiri sudah bisa dipesan, dan tersedia dalam empat varian. Yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):

  • Stargazer Active MT: IDR 243,300,000
  • Stargazer Active IVT: IDR 255,900,000
  • Stargazer Trend MT: IDR 263,300,000
  • Stargazer Trend IVT: IDR 275,900,000
  • Stargazer Style: IDR 296,300,000
  • Stargazer Prime: IDR 307,100,000

 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya