Sukses

30 Kendaraan Baru Siap Meluncur pada GIIAS 2022 yang Digelar Mulai 11 Agustus

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali dihelat pada 11 sampai 21 Agustus di BSD City, Tangerang. Pameran otomotif berskala internasional akan menampilkan teknologi dan produk terbaru di industri otomotif Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali dihelat pada 11 sampai 21 Agustus di BSD City, Tangerang. Pameran otomotif berskala internasional ini akan menampilkan teknologi dan produk terbaru di industri otomotif Tanah Air.

GIIAS 2022 terus berkomitmen untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi terbaru, serta kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle atau BEV), sebagai bentuk dukungan asosiasi dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan pemerintah terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

"GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," jelas Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di sela-sela konferensi pers GIIAS 2022, Rabu (20/7/2022).

Selain itu, GIIAS 2022 juga tetap menjadi tempat bagi beragam merek kendaraan untuk meluncurkan berbagai mobil baru, dan tidak hanya menjadi yang pertama di Indonesia tapi juga di Asia.

"GIIAS 2022 tetap menjadi wadah bagi berbagai merek untuk meluncurkan mobil baru. Bakal ada 30 kendaraan baru yang akan meluncur, dan menjadi peluncuran pertama di Asia dan juga beberapa di Indonesia," tegasProject Director Sevent Event, Agus Riyadi di kesempatan yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Merek

Sebagai informasi, total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi di GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua PPenyelenggara GIIAS 2022 mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik. Pameran ini mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik," ungkap Rizwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Mobil Baru