Sasar Milenial, Seniman Visual Muklay Bikin 10 Karakter Unik di Bodi MG 5 GT

Oleh Arief Aszhari pada 20 Jul 2022, 17:03 WIB
Diperbarui 20 Jul 2022, 17:03 WIB
Sasar Milenial, Muklay Bikin 10 Karakter Unik di Bodi MG 5 GT (Ist)
Perbesar
Sasar Milenial, Muklay Bikin 10 Karakter Unik di Bodi MG 5 GT (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - MG menggandeng seniman visual milenial Muklay, untuk menciptakan karya seni di bodi MG 5 GT.

Desain untuk model ini, tercipta sebanyak 10 karakter, yang masing-masing dinamakan clever, Energize, Active, Elegant, Enthusiastic, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, mayoritas penggemar MG adalah kaum millennial, MG mencari cara untuk semakin dekat dengan hal-hal yang berarti untuk mereka.

Kreasi dan ekshibisi MG x Muklay ini adalah salah satu cara MG untuk konsisten meredefinisi ekspektasi para pecintanya di Indonesia, khususnya mereka yang berjiwa muda dan menyukai hal unik.

"Melalui kolaborasi ini, MG ingin semakin dikenal lebih dari sekadar performa saja, namun juga dari segi tampilan dan desain yang bisa memenuhi aspirasi pecinta otomotif, sebagaimana terkandung di dalam kekuatan Brit Dynamic yang selalu melekat di setiap model mobil MG," ujar Arief, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/7/2022).

Proses pemilihan sosok kreatif yang dilakukan oleh MG cukup panjang hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Muklay yang dianggap memiliki kreativitas seni yang cocok dengan jiwa MG.

Pengalamannya dalam menelurkan karya hingga dunia fashion internasional juga menjadikannya pilihan yang terkuat dari deretan pilihan seniman lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Proses pembuatan

Sementara itu, proses penuangan ide yang berlangsung sekitar 3 minggu ini ia lakukan dengan menghabiskan waktu menjelajahi jalanan Ibu Kota bersama MG 5 GT sembari berimajinasi bagaimana menjadikan ‘Shark-hunting front face’ pada penampang depan, ‘Tomahawk alloy wheel’ pada keempat roda, logo oktagonal MG yang bersejarah, hingga keseluruhan penampilannya menjadi sosok-sosok berkarakter, seru, dan penuh warna.

“Mengandalkan kisah serta pencapaian yang sudah MG raih di dunia mobil dan balap internasional, serta tampilan desain atraktif pada model MG 5 GT sangat membantu saya dalam mewujudkan karakter unik dan seru yang saya harap dapat mewakili emosi serta aspirasi para pengendara MG," ungkap Muklay.

infografis journal
Perbesar
Infografis Journal Fakta Fenomena Remaja Citayam Fashion Week di Sudirman. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya