Sukses

Meluncur di India, Suzuki S-Presso Mulai Rp 80 Jutaan

Suzuki S-Presso meluncur di India. Harganya sangat menggoda, mulai dari Rp 80 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki S-Presso meluncur di India. Harganya sangat menggoda, mulai dari Rp 80 jutaan. Suzuki S-Presso terbaru mengemas mesin kecil berkubikasi 1.000 cc, 3-silinder, sistem injektor di masing-masing silinder.

Model anyar ini juga dilengkapi dengan teknologi Idle-Stop (Idling Stop System) sehingga berkontribusi pada konsumsi BBM yang jadi lebih efisien.

Mekanisme kerjanya sama dengan Idling Stop System pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid. Dia berfungsi mematikan mesin mobil ketika ECU membaca tidak ada pergerakan, misalnya ketika di lampu merah atau di tengah kemacetan. Ketika ingin menyalakan enjin cukup dengan menginjak kopling atau pedal gas.

Bukan cuma membuat konsumsi BBM jadi lebih irit, hadirnya fitur tersebut juga berpengaruh pada kadar gas buang. Sehingga Suzuki S-Presso model 2022 diklaim lebih ramah lingkungan.

Tak cuma itu saja, S-Presso juga kini disuntik teknologi dual VVT dan dual Jet yang membuat mesin lebih halus dan responsif. Dari beberapa revisi serta pembaruan tersebut, pabrikan menyebut jika hasil konsumsi BBM dari mobil ini berada di 25,3 km per liter.

Bicara spesifikasi di atas kertas, Suzuki S-Presso terbaru memiliki tenaga maksimal 49 kW atau setara 65,7 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi puncak di 89 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Sengaja membandingkan dengan output model sebelumnya, ternyata ada penurunan tenaga 1,3 daya kuda dan torsinya terkoreksi1 Nm.

Sementara untuk fitur keselamatan, S-Presso 2022 sudah disematkan Electronic Stability Program (ESP), Hill Start Assist, pengereman ABS+EBD, 2 Airbags, speed limiter, seatbelt reminder, sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, hingga sensor diparkir di bagian belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki S-Presso Segera Masuk Indonesia

Dari segi tampilan, secara umum bahas desain yang dibawa masih identik dengan model S-Presso sebelumnya. Dia tampil dengan visual mengkotak dengan posisi gril sedikit mirip dengan Suzuki Jimny.

Pabrikan hanya melakukan revisi minor, seperti misalnya pada desain pelek sampai penambahan lampu DRL di bawah lampu utama. Untuk harga lengkap S-Presso 2022 di pasar India seperti berikut:

Suzuki S-Presso Std. MT – Rs 4.25 lakh (Rp79,5 juta), Suzuki S-Presso LXi MT – Rs 4.95 lakh (Rp92,6 juta), Suzuki S-Presso VXi MT – Rs 5.15 lakh (Rp96,3 juta), Suzuki S-Presso VXi+ MT – Rs 5.49 lakh (Rp102,7 juta), Suzuki S-Presso VXi (O) AGS – Rs 5.65 lakh (Rp105,7 juta), Suzuki S-Presso VXi+ (O) AGS – Rs 5.99 lakh (Rp112,1 juta).

Sementara itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga dikabarkan segera merilis S-Presso dalam waktu dekat. Dari informasi tenaga penjual, mobil ini bakal diluncurkan pada 11 Agustus 2022 atau bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Bagi yang berminat, beberapa diler Suzuki di Jakarta dan Tangerang sudah membuka keran pemesanan dengan booking fee Rp1 juta. Sementara estimasi harga OTR dari mobil ini berada di Rp154-164 juta.

Nah, guna menggoda konsumen, wiraniaga yang kami hubungi bahkan menyebut ada potongan uang muka khusus sebesar Rp8,5 juta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.