Sukses

Top 3: Manfaat Mengecek Aki dan Mobil Listrik Nissan Leaf Disuntik Mati

Pemilik kendaraan bermotor wajib melakukan pengecekan komponen penting. Salah satunya diulas dalam artikel "Ini Manfaat Melakukan Pengecekan Aki Secara Berkala".

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kendaraan bermotor wajib melakukan pengecekan komponen penting. Salah satunya diulas dalam artikel "Ini Manfaat Melakukan Pengecekan Aki Secara Berkala".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Banyak Kendala, Penjualan Porsche di Semester I 2022 Turun Tipis" dan "Sayonara, Nissan Bakal Hentikan Produksi Mobil Listrik Leaf". Berikut rangkumannya. 

1. Ini Manfaat Melakukan Pengecekan Aki Secara Berkala

Aki menghasilkan energi dari reaksi kimia dengan salah satu output-nya yang berupa gas Hidrogen. Zat tersebut mempunyai sifat mudah terbakar ketika dekat dengan titik api. Maka ketika hal tersebut terjadi, menjadi suatu kelaziman jika terjadi ledakan.

"Yang penting kita perlu mengetahui terlebih dulu dimana saja kemungkinan titik api berada dalam komponen aki maupun kemungkinan titik api lainnya pada area mesin, sehingga kita bisa antisipasi pencegahannya," buka Akhmad Sandhipatria, Quality Assurance Department Head Astra Otoparts.

Baca selengkapnya di sini.

2. Banyak Kendala, Penjualan Porsche di Semester I 2022 Turun Tipis

Porsche mempertahankan angka pengiriman yang cukup kuat pada paruh pertama 2022. Meskipun industri otomotif secara global penuh banyak tantangan tahun ini, secara keseluruhan pabrikan asal Jerman ini mampu mengirimkan sebanyak 145.860 unit ke seluruh dunia.

Meski demikian, angka tersebut turun 5 persen dibandingkan periode yang sama 2021. "Kami dan dealer kami telah berhasil menavigasi setengah tahun pertama yang dibentuk oleh faktor eksternal dan ketidakpastian," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sayonara, Nissan Bakal Hentikan Produksi Mobil Listrik Leaf

Nissan berencana menghentikan produksi mobil listriknya, Leaf. Pabrikan asal Jepang ini, tidak berencana untuk memperkenalkan versi generasi berikutnya dari model ramah lingkungannya tersebut.

Dilansir Automotive News, produksi Nissan Leaf saat ini akan berakhir pada pertengahan dekade. Hal itu, berdasarkan tiga sumber anonim yang mengetahui rencana tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.