Sukses

Banyak Kendala, Penjualan Porsche di Semester I 2022 Turun Tipis

Porsche mempertahankan angka pengiriman yang cukup kuat pada paruh pertama 2022

Liputan6.com, Stuttgart - Porsche mempertahankan angka pengiriman yang cukup kuat pada paruh pertama 2022. Meskipun industri otomotif secara global penuh banyak tantangan tahun ini, secara keseluruhan pabrikan asal Jerman ini mampu mengirimkan sebanyak 145.860 unit ke seluruh dunia.

Meski demikian, angka tersebut turun 5 persen dibandingkan periode yang sama 2021. "Kami dan dealer kami telah berhasil menavigasi setengah tahun pertama yang dibentuk oleh faktor eksternal dan ketidakpastian," kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

"Selain kesulitan yang ditimbulkan oleh kebangkitan pandemi Covid di China dan pasar lainnya, tantangan terkait rantai pasokan dan logistik yang sedang berlangsung telah menemani kami," tambahnya.

Situasi pasar di seluruh dunia pada semester pertama bervariasi dan angka pengiriman untuk berbagai wilayah dan pasar bersifat heterogen. Di Eropa, jumlah pengiriman kendaraan naik menjadi 43.087. Ini adalah peningkatan dari tahun ke tahun sebesar 7 persen dari periode yang kuat.

Hal yang sama berlaku untuk pasar dalam negeri Jerman. 13.785 pengiriman dalam enam bulan pertama tahun 2022 menunjukkan peningkatan 5 persen dari tahun ke tahun.

Di China, Porsche mampu mengirimkan 40.681 kendaraan ke pelanggan meskipun terjadi lockdown selama berbulan-bulan di beberapa kota. Penurunan pengiriman selama setengah tahun pertama sebesar penurunan 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan di China

Mengingat penurunan keseluruhan di segmen premium atau mewah di China (turun 23 persen dari Januari hingga Mei), pabrikan mobil sport itu mencatat hasil yang mengesankan di pasar tunggal terbesarnya.

Secara keseluruhan, 62.245 kendaraan dikirimkan ke pelanggan Porsche di kawasan Asia-Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Wilayah Porsche Asia Pasifik 1 mencatat peningkatan pengiriman yang stabil sebesar 10 persen di semester pertama 2022.

Di Amerika Serikat, Porsche mengirimkan 32.529 kendaraan ke pelanggan meskipun dihadapkan dengan kesulitan pengiriman dan transit. Angka ini datang dengan latar belakang setengah tahun terkuat yang pernah ada di periode yang sama tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini