Sukses

Maksimalkan Performa Mesin, DFSK Ingatkan Pemilik Mobil Pakai Bahan Bakar yang Tepat

Kinerja sebuah kendaraan, atau mobil pastinya dipengaruhi oleh penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang tepat

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja kendaraan pastinya dipengaruhi oleh penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang tepat. Penggunaan BBM yang sesuai rekomendasi pastinya akan menghadirkan tenaga unit yang sesuai dengan timing kerja mesin dan akhirnya membuat performa menjadi maksimal.

Achmad Rofiqi selaku Marketing Head PT Sokonindo Automobile menyebutkan, penggunaan BBM yang tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pabrikan akan membuat performa mesin tidak bisa keluar secara maksimal.

Selain itu, ada sejumlah efek samping lain yang bisa ditimbulkan seperti suara menggelitik dari mesin hingga komponen yang ada di dalamnya tidak awet umurnya.

"Penggunaan bensin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrikan akan membuat pembakaran di ruang bakar tidak sempurna. Ini bisa kita ketahui dengan suara menggelitik yang dihasilkan dari mesin," jelas Achmad Rofiqi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (18/7/2022).

Disebutkan, penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai dilakukan terlalu lama juga bisa menimbulkan kerusakan di dalam mesin.

"Biaya perbaikan yang ditimbulkan akan sangat besar sekali, dan ini membuat biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan juga sangat besar," tambah Achmad Rofiqi.

Bicara soal dapur pacu, seluruh mesin kendaraan penumpang DFSK menggunakan teknologi turbocharge sehingga bisa menghasilkan tenaga yang optimal, namun tetap irit bahan bakar.

Terbukti dari mesin 1,5 liter milik DFSK Glory i-Auto, mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 1800-4000 yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus serta efisien.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Servis berkala

Mesin berteknologi tinggi ini tentu saja membutuhkan asupan bensin yang berkualitas, agar performanya terbaiknya bisa dirasakan langsung oleh pemilik kendaraan.

Pihak pabrikan menganjurkan kepada para pemilik kendaraan DFSK Glory i-Auto untuk setidaknya menggunakan bensin yang memiliki standar RON 92.

Standar bensin yang dianjurkan oleh pihak pabrikan ini juga sudah tercatat di dalam manual book untuk DFSK Glory i-Auto.

Selain menggunakan bensin yang sesuai dengan spesifikasi, konsumen juga wajib menjaga kondisi mesin dengan melakukan servis berkala secara teratur sesuai panduan di buku servis kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.